Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Anak Berusia Setahun Lebih, Chelsea Olivia Sudah Ajarkan Tiga Bahasa

CUMI CELEBS
Anak Berusia Setahun Lebih, Chelsea Olivia Sudah Ajarkan Tiga Bahasa

Usia putri Chelsea Olivia, Nastusha Olivia Alinskie, baru 1 tahun 10 bulan. Tetapi bocah mungil itu sudah belajar tiga bahasa sekaligus, yakni Indonesia, Inggris, dan Mandarin. Tapi yang paling Chelsea dan Glenn Alinskie ajarkan adalah bahasa Indonesia.

Chelsea-Olivia.jpg

“Kayak sekarang neh 80 persen kita masih mengajarkan dia bahasa Indonesia, tapi bahasa Inggris misalkan 1 sampai 10 gitu, misal one sampai ten gitu, kok dia tahu kalau one sampai ten itu bahasa Inggris. Jadi benar-benar sebagai ibu itu harus nggak boleh capek untuk ngomong-ngomong ngulang-ngulang,” ujar Chelsea saat ditemui di kawasa M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (23/7).

BACA JUGA, Bayi Terlempar Diduga Suster Ceroboh, Chelsea Olivia Langsung Mules

Meski anak mulai aktif bicara, namun Chelsea tidak mengajarkan Nastusha tiga bahasa sekaligus. Perlahan-lahan namun pasti, karena jika tidak, akan membuat sang buah hati bingung hingga telat berbicara.

A post shared by Glenn Alinskie (@glennalinskie) on

“Tapi yang paling penting tadi dokter juga bilang ya kalau kebanyakan bahasa itu juga harus hati-hati karena misalkan anak enam bulan gitu ya mamanya ngomong bahasa Inggris, neneknya bahasa Indonesia, papanya bahasa Mandarin, wah dia bisa speech delay. Jadi benar-benar kalau misalkan sekarang pokoknya kita semuanya ngomong bahasa Indonesia, ketika Nastusha sudah bisa diajak berinteraksi mulai pelan-pelan diajarin bahasa Inggris. Misal angka 1 sampai 10 tadi. Atau perkenalan warna, jadi dari yang simpel-simpel dulu agar si anak tidak telat bicara juga,” tandasnya. O gde/nov