Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Pesan Tio Pakusadewo Setelah Dituntut 6 Tahun Penjara

CUMI CELEBS
Pesan Tio Pakusadewo Setelah Dituntut 6 Tahun Penjara

Tio Pakusadewo dituntut 6 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Usai dituntut hukuman cukup berat, pria yang terjerat kasus narkoba itu berikan pesan singkat kepada kuasa hukum yang menangani kasusnya.

tio.jpg

“Tio hanya berpesan untuk melakukan pembelaan dengan sebaik-baiknya,” ujar Aris Marabsessy di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (4/6).

BACA JUGA, Sedang Puasa, Tio Pakusadewo Tahan Emosi Saat Sidang Ditunda

“Pada dasarnya kita sudah mendengar tuntutan dari JPU ya, sebenarnya kita menyesal karena JPU tidak melihat fakta persidangan. Mereka berasumsi pasal 112. Sebenarnya pasal 112 itu untuk peredaran gelap. Orang pemakai penikmat sabu nggak mungkin nggak menyimpan, menyimpannya itu untuk dipakai, bukan untuk diperjualbelikan atau diedarkan. Jadi kita sebenarnya kecewa tapi kita akan sebaik-baiknya melakukan pledoi, pembelaan, dan kita berharap agar Majelis Hakim dapat objektif melihat unsur pasal yang sebenarnya untuk masuk,” lanjut Aris.

Soal meringankan tuntutan terhadap kliennya, Aris mengaku belum tahu secara pasti karena meringankan beban hukuman akan jadi tanggung jawab Majelis Hakim.

tio2.jpg

“Meringankan atau nggak kan nanti dari Majelis Hakim. Kami hanya menjelaskan bahwa pasal ini nggak tepat, pasal 127 kami kira lebih tepat. Karena dia adalah korban penyalahgunaan narkotika. Pasal 112 benar, dia menyimpan, dia menguasai, tapi pemakai mana ada yang nggak menguasai atau menyimpan barang itu. Pasti dia simpan, pasti dia kuasai,” tutup Aris. O ian/edi