Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Pangeran Harry-Meghan Markle Kembalikan Kado Pernikahan Rp 130 M

CUMI CELEBS
Pangeran Harry-Meghan Markle Kembalikan Kado Pernikahan Rp 130 M

Ratusan kado pernikahan yang diberikan oleh tamu undangan saat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan markle dikembalikan. Jika dihitung, total kado yang dikembalikan itu bernilai sekitar 7 juta poundsterling atau sekitar Rp 130 miliar.

harry1.jpg

Pengembalian kado pernikahan ini bukan tanpa alasan. Aturan di kerajaan Inggris-lah yang menentukan apakah kado yang diberikan tamu undangan harus diterima atau justru dikembalikan.

BACA JUGA, 7 Fakta Unik Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Dilansir Mirror, pihak kerajaan tak ingin ada instansi atau orang tertentu yang memanfaatkan Duke dan Duchess untuk mendapatkan publisitas.

"Saat hadiah diterima, persetujuan keluarga kerajaan bergantung pada apakah perusahaan memberikan hadiah untuk tujuan komersial atau tidak," ucap perwakilan kastil Kensington.

harry.jpg

"Hadiah yang diberikan oleh individu yang tinggal di UK namun tidak dikenal oleh keluarga kerajaan akan ditolak dimana ada kekhawatiran mengenai motif dibalik pemberian hadiah tersebut," bunyi peraturan pihak kastil Kensington.

Harry dan Meghan sebelumnya telah mengajukan permohonan khusus terkait dengan hadiah pernikahan. Mereka berharap hadiah pernikahan dapat dialihkan sebagai donasi untuk lembaga-lembaga amal yang telah dipilih. O edi/berbagai sumber