Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Dimas Seto Tak Memaksa Dhini Aminarti Bercadar

CUMI CELEBS
Dimas Seto Tak Memaksa Dhini Aminarti Bercadar

Dimas Seto mengapresiasi dan menghargai keputusan wanita muslim bercadar. Meski demikian, Dimas tak pernah memaksa sang istri, Dhini Aminarti, untuk memakai niqab. Dimas memberikan kebebasan kepada sang istri mau bercadar atau tidak.

dimas-dhini1.jpg

“Membebaskan, balik lagi ke hati. Itu urusannya dalam arti kedekatannya sama Allah. Nggak usah bercadar, berjilbab saja dulu lah. Berjilbab sebagai seorang muslimah sebagai suatu kewajiban, menutup aurat, jadi memang tanggung jawabnya ya aku sama istri aku,” ucapnya saat ditemui di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Sabtu (26/5).

BACA JUGA, Dimas Seto Mengaku Suka Mengalah, Dhini Aminarti Malah Ketawa

“Cadar ya silakan, tidak ya tidak apa ya. Jadi tidak menjadi sesuatu ya memang, kalau memang ambil keputusan seperti itu kita apresiasi dengan baik. Itu kedekatan dia sama Allah. Kalau aku diserahkan ke istri ya,” lanjutnya.

dimas-seto2.jpg

Kagum dengan wanita muslim yang bercadar, tapi tetap saja ada anggapan bahwa seseorang yang memakai niqab disamakan dengan teroris, seperti yang belakangan marak dibahas. Tentang itu, apa komentar Dimas?

“Itu tergantung pemahaman kita. Makanya saya kumpul di sini bersama teman-teman untuk belajar. Lagipula banyak hal yang bisa kita bahas selain itu, misalnya sudah salat lima waktu belum? Bagaimana rukun Islamnya? Jadi hal-hal seperti itu nggak perlu dibahas,” tandasnya. O gde/vin