Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Mualaf, Suami Asty Ananta Tak Kesulitan Puasa Ramadan

CUMI CELEBS
Mualaf, Suami Asty Ananta Tak Kesulitan Puasa Ramadan

Ramadan 2018 adalah puasa pertama bagi Asty Ananta bersama sang suami, Hendra Suyanto, yang merupakan seorang mualaf. Walaupun mualaf, suami Asty tidak merasa kesulitan menjalankan ibadah puasa.

asty-ananta-4.jpg

Rupanya, Hendra sudah menjalankan puasa Ramadan selama 7 tahun belakangan. Jadi suami Asty itu tak merasa kesulitan harus menahan haus dan lapar selama belasan jam.

“(Kesulitan) nggak kalau puasa Koko mungkin sudah 7 tahun. Jadi sudah dari sebelum menikah memang Koko sudah puasa. Saya dan Koko satu sepahaman jangan dipaksa. Karena saya percaya sih kalau diri sendiri itu, ya hidayah orang beda-beda ya. Dan kalau memang sudah ada panggilan. Dan Koko juga yang tipe cari tahu, suka baca, komunikasi, bertanya, jadi enak banget. Nggak ada istilah, oh saya ngajarin karena saya sudah lebih dahulu. Justru saya juga belajar banyak,” ungkap Asty saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (23/5).

BACA JUGA, Asty Ananta Menikah, Adik Tak Beri Ucapan Selamat

asty-ananta-1.jpg

Melihat sang suami tak mengeluh saat berpuasa, Asty pun sempat merasa kaget dan takjub.

“Justru saya yang kaget sih waktu pertama kali tahu puasa itu sama sekali nggak, aduh laper ya, aduh haus ya, itu nggak ada. Terus saya tanya, dan istilahnya ya saya niat mau puasa. Toh nanti kan juga makan, tapi nunggu azan Magrib, se-simple itu. Saya yang, oh oke luar biasa, ternyata bisa gitu. Kata koko, semua dibantu tergantung niat dan mindset,” tandasnya. Ogde/nov