Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Perbandingan Vicky Shu-Meghan Markle, Bukti Berat Jadi MUA Indonesia

CUMI CELEBS
Perbandingan Vicky Shu-Meghan Markle, Bukti Berat Jadi MUA Indonesia

Makeup Meghan Markle yang begitu sederhana saat menikah dengan Pangeran Harry masih jadi pembicaraan. Setelah Raisa tuliskan komentar dengan tagar "AntiPanglingPanglingClub" dan di-bully netizen, kini beredar foto perbandingan riasan pengantin Meghan dan Vicky Shu.

Dalam unggahan tersebut, tampak foto Meghan yang wajahnya nyaris polos disandingkan dengan potret Vicky dengan riasan pengantin Jawa alias full makeup. Jika dilihat dari foto tersebut, jelas jauh lebih berat jadi makeup artist (MUA) di Indonesia ketimbang di Inggris.

meghan-markle-1.jpg

"Bisa bayangin kaaaan betapa beratnya jadi Indonesia #britishroyalwedding vs #javanesewedding," tertulis dalam unggahan tersebut.

Bagaimana tidak, riasan pengantin Jawa harus lengkap dengan paes, alis menjangan, sanggul besar, untaian melati, cundhuk mentul atau aksesoris yang dipasang di atas kepala. Sementara, pengantin barat hanya perlu menambahkan tudung dan tiara saja.

BACA JUGA, Raisa Dibully Komentari Meghan Markle, Bubah Alfian Beri 5 Pembelaan

Sebanding dengan beratnya kerja MUA, biaya rias pengantin di Indonesia juga terbilang mahal, bahkan bisa mencapai Rp 30 juta untuk paket lengkapnya.

meghan-markle-2.jpg

Namun tetap saja, biaya tersebut sangat jauh jika dibandingkan dengan bujet rias dan tata rambut Meghan saat royal wedding. Dilansir Vogue, meski kelihatannya seperti tak dirias, Meghan merogoh kocek US$ 18.431 atau sekitar Rp 261,5 juta untuk membayar MUA.

"kalo di indo, MUA dandanin kayak megan bisa dihujat netijen ye mak.. wkwkwkwk," komentar seorang netizen. O fie/berbagai sumber