Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Dahsyat Banget! Bisnis Ayam Geprek Ruben Onsu Merambah ke 5 Negara

CUMI CELEBS
Dahsyat Banget! Bisnis Ayam Geprek Ruben Onsu Merambah ke 5 Negara

Ruben Onsu membuka usah ayam geprek di Hong Kong. Tak hanya di Hong Kong, selanjutnya Ruben akan melebarkan bisnis tersebut ke 5 negara lainnya, seperti Dubai, Singapura, Thaliand, Taiwan, hingga Amsterdam.

“Ini kan cita-cita saya, kenapa makanan nggak dari negara kita bisa ada di negara luar. Sapa tahu dari saya bisa menjadi inspirasi makanan-makanan Indonesia lainnya ada di negara luar,” ujar Ruben saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (9/5).

ruben-onsu-.jpg

Ruben optimis bisnisnya bakal sukses, karena respon warga Hong Kong sangat luar biasa. Jadi bukan tak mungkin negara-negara lain juga akan menerima, termasuk sejumlah lokasi di Eropa nanti.

BACA JUGA, Jelang Bulan Puasa, Ruben Onsu Bingung Atur Pola Makan

“Wuh, responnya luar biasa, penuh banget, dahsyat, luar biasa. Lihat saja di Instagram saya,” akunya bangga.

A post shared by Ruben Onsu (@ruben_onsu) on

Sebelum berhasil membuka usaha di Hong Kong, Ruben mengaku sempat menangis lantaran proses perizinan tidak mudah. Pasalnya, ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi, serta harus memikirkan bahan-bahan pokok yang diambil langsung dari Tanah Air.

“Perizinan itu nggak mudah tempatnya. Apalagi kita kan bukan warga sana, jadi membuka usaha itu nggak gampang. Selain itu kita pun harus memiliki trik dalam pengirimin bahan-bahan makannya. Karena kita SDM-nya dari dalam negeri. Jadi kita harus mengirim beberapa kontainer dan itu tidak mudah untuk masuk ke sana. Lihatnya doang gampang tapi kenyataannya wih ngurusnya nangis karena kan gajinya itu juga spektakuler, luar biasa,” tutup Ruben. O gde/nov