Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Amoroso Katamsi, Sosok Pakde yang Tak Bisa Diam

CUMI CELEBS
Amoroso Katamsi, Sosok Pakde yang Tak Bisa Diam

Ike Muti mengenang sosok Amoroso Katamsi, sang pakde alias bapak gede yang tak bisa diam. Meski usianya sudah tua, namun Amorosa tak mau diam di rumah. Ia tetap syuting sinetron bahkan menghadiri sejumlah acara.

amoroso-katamsi.jpg

Aksi nekat Amoroso itu sempat membuat Ike kesal. Bahkan Ike marahi sang pakde karena masih aktif kerja meski kondisi fisiknya sudah tidak stabil.

“Kondisinya sampai setahun yang lalu saja aku besuk di rumah sakit, aku agak marah sama pakde. Pakde, sudah dong jangan syuting. Karena lagi itu kalau nggak salah, pakde lagi jalan stripping yang srigala apa tuh untuk RCTI. Aku bilang istirahat, tahun lalu waktu besuk. Itu masih nggak apa-apa, waktu kita besuk cuma masalah di usus, kayak lambungnya lah apa. sampai akhirnya, sudah sembuh juga lah, jadi kondisinya harus istirahat,” terang Ike saat dihubungi, Selasa (17/4).

BACA JUGA, Amoroso Katamsi Meninggal Dunia Tanpa Pesan

“Pakde orangnya memang nggak mau diam. Sampai di akhir beliau saja, masih aktif. Ya aku sih memang dekat banget sama pakde, beberapa kali aku premier film, kayak film Tania, aku nggak berharap pakde datang. Aku cuma bilang, pakde, Muti mau premier film Tania, syuting di Solo, waktu itu pakde di Yogja. Kebetulan waktu itu pakde syuting apa ya lupa,” lanjutnya.

amoroso-katamsi2.jpg

Begitulah sosok Amoroso di mata Ike Muti. Mungkin karena sama-sama suka dunia seni peran, jadi Muti ada kedekatan khusus dengan pakdenya. Kebersamaan mereka pun jadi kenangan indah yang tak terlupakan.

“Pakde kan gitu, baik banget. Aku surprise saja, dalam keadaan pkde pakai krup, tongkat, itu datang di premier aku,” kenang Muti. O gun/vin