Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Lihat Kuda Disiksa, Pevita Pearce Geram Hingga Curhat di Instagram

CUMI CELEBS
Lihat Kuda Disiksa, Pevita Pearce Geram Hingga Curhat di Instagram

Pevita Pearce geram ketika matanya melihat pemandangan yang tak sedap saat berlibur ke kawasan Cisarua, Bogor, Jawa Barat, baru-baru ini. Bagaimana tidak, bermaksud menikmati pemandangan alam, Pevita malah melihat beberapa ekor kuda disiksa.

pevita.jpg

"Pagi ini aku sengaja mencari udara segar di balcony resto, namun justru pemandangan ini yang aku dapatkan. Kudannya diikat, dipukulin dari badan, leher, dan wajah!! Apakah ini cara kalian merawat kuda? This is not right !! @theranchcisarua," tulis Pevita di akun Instagram Story-nya.

BACA JUGA, Ely Sugigi dan Irfan Serasi Serba Putih, Foto Prewedding?

Tak hanya itu saja, Pevita juga menjelaskan kondisi kuda yang kesakitan karena terus menerus dipukul oleh para petugas.

"Kudanya tadi sampai kesakitan dan udah enggak mau lari tapi terus dipukulin. You're disgusting," kecam wanita berusia 25 tahun itu.

pevita2.jpg

Tulisan Pevita tersebut ditanggapi oleh Basena Bestandhi, salah satu jebolan ajang pencarian bakat Indonesia. Basena mengaku hal tersebut sudah sering terjadi dan ketika ditanyakan, alasan mereka adalah untuk menjinakkan kuda.

“Setiap gue latihan, sering banget dapet pemandangan pagi kayak gini. Tapi mereka bilang melatih kuda muda biar jinak dan gampang di atur trus buat ngelatih otot kakinya. Kadang palang buat loncatnya terbuat dari kayu dolken biar kalo gagal jumping, kena kaki si kuda dan sakit. Jadi dia trauma dan enggak akan nyoba buat tabrak obstacles. Pedih emang liatnya,” komentar Barsena. O edi/berbagai sumber