Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Jadi Bintang Sepakbola Tanpa Tato, Ini Alasan Cristiano Ronaldo

CUMI CELEBS
Jadi Bintang Sepakbola Tanpa Tato, Ini Alasan Cristiano Ronaldo

Mungkin banyak yang tak sadar kalau di tubuh Cristiano Ronaldo tak ada satupun tato yang tergambar. Ternyata, ada alasan kemanusiaan di balik keputusan Ronaldo tidak menggambar tato di sekujur tubuhnya.

ronaldo1.jpg

Padahal, ada begitu banyak pesepakbola di dunia yang justru menggambar tato di sekujur tubuh mereka. Dilansir Mirror, Ronaldo memilih tidak menato tubuh karena harus mendonorkan darah secara teratur.

"Kita bisa buat perbedaan dengan mendonasikan darah. Setiap donasi yang diberikan memberi manfaat untuk orang-orang yang dalam kondisi darurat di luar sana dan untuk penyembuhan medis jangka panjang," ucap Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA Dicium Cowok, Begini Wajah Bete Cristiano Ronaldo

"Itulah kenapa saya antusias terhadap pentingnya mendonasikan darah dan mendorong orang-orang di dunia untuk menjadi pendonor abadi, agar dapat menyelamatkan nyawa manusia," Ronaldo menambahkan.

Tak hanya darah saja yang didonorkan, Ronaldo juga menyumbangkan sumsum tulang. Bintang Real Madrid itu mulai mendonorkan sumsum tulang ketika mengetahui salah satu anak dari mantan gelandang Portugal sakit.

ronaldo2.jpg

"Ketika itu saya satu tim dengan Carlos. Dia memberitahu saya persoalan anaknya yang sakit. Dan kami, para pemain timnas Portugal, menunjukkan satu kesatuan untuk membantu dia dan anak laki-lakinya," ucap Ronaldo. ⠀ "Kami tahu dia dalam situasi yang sulit. Mendonasikan sumsum tulang adalah sesuatu yang banyak orang berpikir sulit untuk dilakukan. Akan tetapi, rasanya sama saja seperti donor darah dan tidak sakit," tutupnya. O edi/berbagai sumber