Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Terungkap, Ternyata Salmafina Sunan Berhijab Berkat Ojek Online

CUMI CELEBS
Terungkap, Ternyata Salmafina Sunan Berhijab Berkat Ojek Online

Salmafina Khairunnisa akhirnya membuat akun YouTube. Sebagai unggahan pertama, ia membuat sesi tanya jawab dengan netizen. Lewat video itu pula akhirnya terungkap alasan putri Sunan Kalijaga itu berhijab, yang ternyata berkat pengalamannya naik ojek online.

"Jadi waktu itu kenapa aku pengin pakai hijab, itu sebenarnya cuma mau menutup diri saja, pengin beralih dari pakai pakaian-pakaian yang kurang bahan banget," ungkap Salma pada videonya.

salmafina-sunan-5.jpg

"Jam 3.00 kan masih naik Go-Jek, balik dari tempat 'itu', terus aku ngerasa dingin. Dan, aku ngerasa kayak semua orang itu ngelihat aku underestimate, termasuk tukang Go-Jek–nya itu. Jadi, aku memutuskan untuk marilah kita menutup diri," sambungnya.

BACA JUGA, Pakai Akun Palsu, Salmafina Sunan Ngaku Sudah Ditalak Taqy Malik?

Sejak saat itu, Salma mulai memakai kerudung milik ibunya. Hanya saja, ia masih sering 'bongkar-pasang' lantaran belum istiqomah.

"Awalnya tuh enggak ada niatan berhijab sama sekali, apalagi hijrah, itu benar-benar enggak ada. Tapi lama-kelamaan, aku akhirnya coba-coba pakai kerudung mama, dan merasa gue tembam banget, segala macam," ceritanya.

salmafina-sunan-6.jpg

Sampai akhirnya, Salma memutuskan untuk benar-benar menutup auratnya dan menjadi muslimah sejati. Istri hafiz Alquran Taqy Malik ini berharap bisa terus istiqomah selamanya.

"Beberapa lama kemudian lepas lagi karena ya belum istiqomah, terus masih merasa diri ini kayaknya enggak cantik kalau pakai hijab, jadi masih lepas lagi. Sampai akhirnya, istiqomah banget itu tanggal 27 Juli 2017. Itu mulai pergi pakai hijab, dan alhamdulillah sampai saat ini, insya Allah, ke depannya juga enggak akan pernah copot. Amin," tandas Salma. O fie/berbagai sumber