Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Laporan Kiswinar Ditutup, Mario Teguh Tak Kaget

CUMI CELEBS
Laporan Kiswinar Ditutup, Mario Teguh Tak Kaget

Kasus hukum antara Mario Teguh dan Kiswinar dihentikan alias SP3. Mengetahui laporan Kiswinar ditutup oleh pihak berwajib, Mario Teguh sama sekali tak kaget.

Sejak awal Mario dan tim kuasa hukumnya sudah tahu jika kasus ini terlalu dipaksakan. Ditambah dengan alat bukti tidak cukup, tentu menyulitkan penyidik untuk melakukan proses hukum. Maka, polisi memutuskan konflik ayah dan anak itu selesai.

mario-teguh2.jpg

“Jadi mengenai SP3 buat kami tidak terlalu mengejutkan, mungkin untuk publik mengejutkan. Karena dari berita sebelumnya, dari awal kami lihat kasusnya seperti dipaksakan. Dari laporan awal, saya sempat lihat sepertinya gagal. Ke pasal ITE, tapi nggak bisa. Lalu jadinya pasal 310, 311. ITE-nya tidak dimasukkan. Ini keuntungan untuk kami, karenaa keterangan formil tidak pernah dibantah. Kami pikir awalnya minta pengakuan, tapi akhirnya jadi tidak jelas. Sebelum tes DNA dilakukan tidak mau dipulihkan hubungan dengan klien kami. Lalu keluar ucapan-ucapan bukan gratisan, harus dipenjara dan lain-lain,” terang Vidi Galenso Syarief, tim kuasa hukum Mario Teguh, saat ditemui di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (21/8).

BACA JUGA, Tak Cukup Bukti, Kasus Mario Teguh vs Kiswinar Dihentikan Polisi

“Menurut mereka kasusnya berjalan lambat. Mereka komplain, sebenarnya ini ada indikasi bahwa kasus ini sulit dilakukan. Penyidik malah sudah memfasilitasi untuk perdamaian. Polisi sudah berbaik hati, yang mengejutkan hal itu tidak disambut dengan baik. Pak Mario langsung yang bicara dengan Kiswinar, diminta undangan tertulis. Lalu ajakan kami itu malah diposting di media lalu ditanya tujuannya apa. Kita nggak tahu apa langkah selanjutnya, katanya mau praperadilan, silakan saja karenaa itu diperbolehkan oleh KUHAP. Lalu saya pesankan kepada semua orang yang di belakang Kis, agar jangan membuat Kis jadi anak durhaka. Karena bagaimanapun juga, Mario Teguh ialah ayahnya,” lanjutnya.

Sebelumnya, Kiswinar dan sang bunda melaporkan Mario Teguh dengan pasal 310 dan 311 KUHP, tentang pencemaran nama baik dan fitnah. Mereka merasa dirugikan atas ucapan Mario Teguh yang tidak mengakui Ario Kiswinar sebagai anaknya, serta menuduh Aryani Soenarto berselingkuh dengan Mr. X. Tapi ternyata apa yang dituduhkan ibu dan anak itu tak terbukti.

mario-teguh1.jpg

“Bu Elza bilang ada bukti, Aryani sendiri yang menyatakan bahwa Kis bukan anak saya, dalam rangka menolak Kis untuk hidup dengan saya. Kalau saya minta Kis tinggal dengan saya, mana mungkin saya tidak mengakui? Ini kasusnya sangat dialihkan seakan saya tidak mengakuinya. Itu semua tidak bisa dibantah dari bukti yang Bu Elza katakan, kami tahu kami benar tapi kami diam. Dan terbukti, bahwa kebenaran tidak akan bisa disalah-salahkan. Bu Elza tidak memojokkan, dia lawyer yang menyerukan perdamaian,” tandas Mario Teguh. O gun/vin