Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Jadi Best Actor, Reza Rahadian 'Pecah Telor'

CUMI CELEBS
Jadi Best Actor, Reza Rahadian 'Pecah Telor'

Reza Rahadian berhasil 'pecah telor' dengan menjadi aktor pertama Indonesia yang meraih penghargaan Best Actor di ajang Asia-Pacific Film Festival 2017. Sebelumnya, hanya aktris-aktris Tanah Air saja yang membawa pulang piala.

"'Pecah telor', akhirnya ada kategori aktor juga," ucap Reza saat dijumpai di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (8/8).

reza-rahadian-5.jpg

"Ini adalah bentuk dari rasa syukur bahwa pada akhirnya dari Indonesia juga bisa ada yang meraih di kategori yang lain selain daripada aktris, tentunya yang sudah cukup banyak diraih oleh aktris-aktris dari Indonesia, salah satunya mungkin Ibu Christine Hakim, Ibu Widyawati, Mbak Ria Irawan, dan nama-nama yang lain," lanjutnya.

BACA JUGA, Rudy Habibie Sabet 2 Piala di Asia-Pacific Film Festival

Lucunya, Reza rupanya sempat mengutarakan mimpinya yang ingin bisa memenangkan ajang penghargaan film bergengsi di kawasan Asia-Pasifik itu pada Christine Hakim, tak lama sebelum dirinya dinobatkan sebagai pemenang.

"Saya pernah mengucapkan, karena saya dekat banget dengan Bu Christine, jadi saya pernah bilang, ‘Duh, mudah-mudahan suatu hari bisa kayak Ibu, ya’. Ibu juga sempat meraih Best Actress lewat film Daun di Atas Bantal waktu itu, ‘Semoga suatu hari nanti di Asia Pasifik saya bisa meraih sesuatu’. Dan itu diucapkan di rumah Ibu Christine. Terus, tiba-tiba enggak berapa lama, kira-kira selang seminggu kemudian, saya dapat (piala). Ya jadi happy, lah, bahagia," tuturnya.

reza-rahadian-4.jpg

Hal yang sama disampaikan pula oleh Bacharuddin Jusuf Habibie, tokoh yang diperankan Reza di film Rudy Habibie, yang membawanya pada kemenangan.

"Sebelumnya yang wanita saya rasa ada empat yang telah dipilih, dan kali ini hanya aktor pria, ya Reza. Ini penting sekali perfilman itu, karena meningkatkan ketahanan nasional yang berakar pada ketahanan budaya bangsa," tutup Habibie. O ian/fie