Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Pemeran Batman Meninggal Dunia Akibat Leukimia

CUMI CELEBS
Pemeran Batman Meninggal Dunia Akibat Leukimia

Adam West, aktor pemeran Batman versi serial televisi, tutup usia akibat penyakit leukimia yang diidapnya, Jumat (9/6). Adam meninggal dunia di usia 88 tahun, setelah berjuang melawan kanker yang menyerang sel darah putihnya itu.

"Dengan kesedihan mendalam, kami berbagi berita ini. Adam West, suami, ayah, dan kakek kami meninggal dunia. Tak ada yang bisa menggambarkan duka yang kami alami. Kami sangat merindukannya," bunyi pernyataan keluarga Adam West di media sosial.

batman-2.jpg

Adam tercatat sebagai pemeran Batman paling sukses di layar kaca di era 1960-an. Karakter yang diperankannya menjadi ikonik, hingga dikenal sepanjang masa di industri hiburan Hollywood.

BACA JUGA, Berakhir Tragis, 5 Film Ini Bikin Kapok Selingkuh

Sempat diwawancara pada 2014 silam, Adam mengaku tak percaya jika karakter Batman yang diperankannya sangat populer dan disukai publik. Bahkan, semenjak diperankan Adam pula, standar aktor pemeran Batman semakin tinggi.

batman-1.jpg

"Aku sangat senang karena karakter yang aku perankan menjadi sangat ikonik. Itu juga menjadi gerbang untuk aktor lain yang memerankannya," ujar Adam, seperti dilansir Fox, Minggu (11/6).

Adam tampil sebagai Batman, sang Caped Crusader yang legendaris, dalam 120 episode selama rentang penayangan tiga tahun. Dalam masa itulah Adam merasakan puncak dalam kariernya. O fie/berbagai sumber