Unorthodox Jukebox: Curahan Hati Bruno Mars

Music Rabu, 13/2/2013 11:33

Rating : *****

Apakah Bruno Mars benar-benar mencintaimu just like the way you are? Itulah yang dikatakan pada 2010, Doo-Woops + Hooligans, album pertama Bruno Mars tentang pernyataan cintanya dan rela menangkap grenade jika perlu.  Album keduanya yang dirilis pada 6 Desember 2012 adalah curahan hatinya kepada seorang gadis. Sedikit berbeda dengan album sebelumnya yang fun dan upbeat. Unorthodox Jukebox berkiblat pada lagu era 60-an, begitu pula dengan penampilan Bruno Mars 2013 yang mirip dengan The Jackson 5. Bruno Mars memang musisi yang sangat berbakat, ketika ia bernyanyi, itu seperti berbicara kepada audience.

Dalam album Unorthodox Jukebox, Bruno Mars terjun sendiri dalam produksinya. Menggandeng beberapa produser senior seperti The Smeezingtons, Mark Ronson, Jeff Bhasker, Emile Haynie, Supa Dups, Diplo, Benny Blanco, dan Paul Epworth, Bruno Mars menulis apa pun yang dia ingin curahkan di album ini. “Locked Out of Heaven” menjadi single utama dengan Billboard Hot 100 bertahan selama enam minggu dan berada dalam top ten single untuk 20-negara-di seluruh dunia.

"Locked Out of Heaven" adalah satu single Bruno Mars yang terbaik dari seluruh lagunya. Lagu ini tentang melepaskan sakit hati dengan musik. Just Free With Music.

Kali ini Mars membuat variasi dalam album keduanya, rock, soul, dan reggae dalam satu album. Beberapa track dibuat akustik seperti “When I Was Your Man”, video klipnya sangat sederhana dengan efek film seperti zaman dulu. Mars menyanyikan lagu ini live kali pertama pada acara The Voice US: Season Finale 3.

Keseluruhan track di album Unorthodox Jukebox dibuat berdasar pengalaman pribadi Mars dan ditujukan untuk gadis bernama Natalie (track nomor 7). Entah apa yang membuat Mars memilih tema era 60-an dengan cover album seekor Gorrila. Mungkin Mars ingin membuat perbedaan dengan musisi lainnya yang mengikuti tren musik seperti Techno, dan Up beat Dance. Well overall, what Mars want to tell his fans is that he’s maybe a jerk, but he’s a jerk that women want to spend nights with. (cumicumi@nev/Jak)

blog comments powered by Disqus

Local Buzz

Worldwire

Photos

Rabu, 23/4/2014 10:52

Disebut-sebut akan dipenjara lagi, Nikita Mirzani berangkat umroh Selasa (22/04) sore. Namun, ibadah tersebut tak ada kaitannya dengan kasus hukum…

 
 
more
Review cumicumi.com on alexa.com