Inilah Sosok Mayjen Agus Surya Bakti

Hot News Senin, 12/8/2013 12:21

Keputusan Bella Saphira menjadi mualaf sangat mengejutkan dan meninggalkan banyak teka-teki. Bella dan Mayjen Agus Surya Bakti dipastikan akan menikah bulan ini, namun siapakah sosok Mayjen tersebut?

Beliau adalah Mayor Jenderal Agus Surya Bakti, lulusan Akmil Magelang pada 1984. Sosoknya sudah lama muncul di masyarakat Indonesia lantaran bertugas di lingkungan intelijen.

Agus Surya Bakti lah yang berhasil menangkap Xanana Gusmao (sekarang PM Timor Leste) pada November 1992 di rumah anggota polisi, Augusto Parera oleh Tim Kolakops Timor Timur di bawah Brigjen TNI. Berkat kasus penangkapan Xanana, karir Agus melesat cepat dibandingkan dengan teman-teman angkatannya.

Saat itu Agus yang masih berpangkat Kapten dalam anggota Tim Kolakops mendapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa menjadi Mayor.

Ia (Agus Surya Bakti) kemudian dipercaya untuk menangani tugas-tugas khusus intelijen di daerah Aceh, Timor Leste, dan lain-lain.

Menurut anak buahnya, Agus adalah sosok yang kuat berkomitmen. Ia adalah orang yang santun dan bisa merangkul banyak pihak. Semua anak buah Agus bahkan mantan warga eks Timor Timur sangat menghargai sosok calon suami Bella Saphira tersebut.

“ Mungkin Bella mencari sosok kebapakan dari pak Agus. Engga salah karena beliau sangat mengayomi,” ungkap anak buah Agus Surya Bakti ketika ditemui Minggu, (11/08).

Agus sempat memiliki istri yang bernama Mila, ia meninggal lima tahun yang lalu karena mengidap kanker paru-paru. Mereka telah memiliki dua orang anak bernama Nando (sudah kuliah) dan Nunet( masih duduk di bangku SD kelas 3). Mereka tinggal di rumah sederhana kawasan Cijantung.

Agus Surya Bakti masih menjabat di Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi di Badan Nasional Penanggulangan (BNPT) sejak 2011.

(cumicumi@nev)

blog comments powered by Disqus

Local Buzz

Worldwire

Photos

Kamis, 17/4/2014 12:04

Oki Setiana Dewi mengantar suaminya, Ori Vitrio, berangkat umroh. Perjalanan Ori ke Tanah Suci lewat travel yang merupakan usaha bersama…

 
 
more
Review cumicumi.com on alexa.com