Satu Jamaah Meninggal Dunia di Tahlilan 40 Hari Uje

Hot News Rabu, 5/6/2013 10:26

Tahlilan 40 hari meninggalnya Ustadz Jeffry Al Buchory alias Uje yang digelar di Bukit Mas, Rempoa, Tangerang Selatan, Selasa (04/05) malam, diwarnai insiden menyedihkan. Ada seorang jamaah wanita bernama Atjih yang meninggal dunia di acara tersebut.

Peristiwa terjadi ketika tahlilan sedang dalam sesi tausiyah atau ceramah. "Tadi lagi ngobrol-ngobrol, lagi ketawa karena denger Ustaz Akrie ceramah, tiba-tiba mengeluh sesak napas, jatuh, dan pingsan," ungkap saksi mata yang juga tetangga Atjih, Yani.

Melihat hal itu, Yani dan beberapa ibu-ibu berusaha menolong dengan membawa Atjih ke rumah tetangga Uje yang dijadikan posko medis dadakan. Rumah sang tetangga adalah Sri Hartanti, kebetulan dia seorang dokter.

"Saya raba nadinya juga sudah enggak ada, terus suaranya agak ngorok ya. Pupil mata sudah membesar. Ini biasanya tanda orang meninggal, untuk pastikan ya akhirnya dibawa ke UGD," ceplos Sri. Atjih kemudian dibawa ke Rumah Sakit TNI AL Dr. Suyoto yang jaraknya tak jauh dari kediaman Uje.

Melalui pemeriksaan Elektrokardiografi (EKG), Atjih pun dinyatakan meninggal dunia. Sejak malam tadi, jenazah telah dibawa kembali ke rumahnya di kawasan Cengkareng, Tangerang, Banten.

Sementara mengenai penyebab meninggalnya Atjih, dugaan sementara lantaran perempuan paruh baya itu kelelahan dan kekurangan oksigen. Betapa tidak, jamaah yang hadir di acara tersebut kabarnya mencapai belasan ribu orang. (cumicumi@Jak)

blog comments powered by Disqus

Local Buzz

Worldwire

Photos

Rabu, 23/4/2014 10:52

Disebut-sebut akan dipenjara lagi, Nikita Mirzani berangkat umroh Selasa (22/04) sore. Namun, ibadah tersebut tak ada kaitannya dengan kasus hukum…

 
 
more
Review cumicumi.com on alexa.com