Eza Gionino Dituntut Lima Bulan Penjara

Hot News Rabu, 22/5/2013 12:19

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyatakan Eza Gionino bersalah atas kasus penganiayaan yang dilakukannya terhadap Ardina Rasti. Eza dikenakan pasal 351 ayat 1 dengan tuntutan lima bulan penjara.

"Kami berkesimpulan, terbukti secara sah melakukan penganiayaan pasal 351 ayat 1," ujar Jaksa Penuntut Umum saat membacakan tuntutan di depan majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (22/05).

Memakai kemeja lengan panjang dibalut rompi yang bertuliskan ‘Tahanan Kejaksaan’, Eza dengan seksama mendengarkan Jaksa membacakan dakwaan atas dirinya.

“Saya keberatan karena jaksa tidak menghadirkan saksi-saksi yang ada. Seperti Teguh Efendi sebagai pembantu yang seharusnya dihadirkan sebagai saksi kunci, karena Teguh Efendi-lah yang melihat. Tidak terjadi penganiayaan terhadap Rasti, bukan dari satpam yang jaraknya 15 meter. Saya akan melakukan pembelaan untuk Eza, tunggu saja sidang berikutnya,” tegas Wetmen Sinaga, SE, SH, MH, kuasa hukum Eza.

Sementara pihak Rasti yang diwakili sang bunda Erna Santoso dan pengacara Aldy Djemat mengaku keberatan dengan tuntutan jaksa yang dianggapnya ringan. Pihak Rasti menilai ada ketidakadilan dalam kasus ini.

“Sebenarnya pasal yang dijatuhkan jaksa itu sudah benar dengan pasal 351, ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan. Tapi kenapa hanya dijatuhkan hukuman 5 bulan saja? Tidak sesuai dengan apa yang dilakukan Eza terhadap Rasti. Ini merupakan ancaman juga buat klien saya karena Eza saja sudah menjalani hukuman 4 bulan. Ketika benar-benar terlaksana hukuman 5 bulan maka Eza hanya menjalani beberapa minggu lagi di dalam tahanan, dan dia akan bebas. Itu merupakan ancaman besar untuk klien saya,” terang Aldy. (cumicumi@Manto/HotKiss/Vin)

blog comments powered by Disqus

Local Buzz

Worldwire

Photos

Selasa, 15/4/2014 09:02

Dua bulan ditahan karena kasus narkoba, Roger Danuarta tetap ingin direhabilitasi. Apalagi berdasarkan pemeriksaan di RSKO, ia tergolong pecandu berat.…

 
 
more
Review cumicumi.com on alexa.com