MUI: Eyang Subur Tidak Sesat Tapi Berbuat Dosa

Hot News Senin, 22/4/2013 14:17

Meski sudah menjatuhkan fatwa, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menilai Eyang Subur tidak sesat. Hanya saja Subur diminta bertobat karena telah berbuat dosa. MUI menjatuhkan fatwa bahwa Eyang Subur melakukan tindakan yang menyimpang dari agama Islam dengan membuka praktik perdukunan.

"Dia belum sampai ke sesat. Dia seorang yang berbuat dosa, diminta untuk tobat. Kalau tobat, Insya Allah diterima tobatnya," ungkap Ketua Investigasi MUI Umar Shihab di kantornya di Jalan Proklamasi, Jakarta Timur, Senin (22/04).

MUI pun siap membimbing Subur agar menjadi Muslim seutuhnya. "Dia tidak tahu sholat yang benar. Dia harus tobat. Kalau dia minta, kita bimbing," lanjutnya.

Umar menegaskan, Subur juga sudah mengakui dirinya menyimpang dari syariat Islam. Selain praktik perdukunan, ia juga mempunyai delapan orang istri dalam satu waktu.

"Dia mengaku menyimpang dari segi syariat. Dia mengaku punya istri delapan. Dia menggunakan air garam dan kopi pahit. Itu dijadikan wadah untuk kesembuhan pasiennya. Itu praktik perdukunan," tuturnya. (cumicumi@Vin)

blog comments powered by Disqus

Local Buzz

Worldwire

Photos

Kamis, 24/4/2014 09:55

Terjadi kericuhan di sidang cerai pasangan Regina dan Ilal Ferhad. Ilal dan Regina saling melontarkan kata-kata usai mediasi. Awalnya, Regina…

 
 
more
Review cumicumi.com on alexa.com