Soimah Koleksi 600 Kebaya

News: Lifestyle Rabu, 28/12/2011 09:51

Penampilan fisik merupakan modal utama selebritis ketika tampil di depan umum. Mulai dari kostum, make-up hingga pernak-pernik lain tak pernah lepas dari penampilan para selebritis. Sebagian selebritis Ibukota bahkan selalu tampil glamour dan kerap mengenakan benda-benda bermerek.

Tapi tidak dengan pelawak Soimah, ia cenderung memakai kebaya dan sanggul setiap kali muncul di depan umum. Nggak dipungkiri, pekerjaan menjadi sinden sebelum menjadi artis membuat Soimah terbiasa memakai kebaya dan sanggul dalam kehidupan sehari-harinya.

“Saya itu merasa bangga sekali kalau memakai kebaya dan saya merasa seorang yang paling cantik sedunia ketika aku memakai sanggul dan kebaya,” ungkap pelawak yang sukses hingga negara Amerika itu.

Ketika menyanggul, Soimah mengaku tak membutuhkan waktu lama. Sementara soal gaya sanggul yang ia pakai, Soimah mengaku mengkreasikan sendiri meski ia juga mencari referensi lain dari majalah atau media lain.

“Aku kalau sanggul 5 menit jadi, 10 menit jadi. Jadi inspirasinya spontan, lihat kostumnya dulu. Kebanyakana kayak apa baru sanggulnya kayak gimana. Aku juga sanggulnya nggak ribet-ribet. Kebetulan muka aku pantasnya di pelontos, jadi jarang yang bergunung-gunung dan segala macam,” jelasnya.

"...bangga sekali kalau memakai kebaya..."

Saking cintanya dengan benda yang merupakan salah satu kebudayaan Indonesia itu, Soimah tak segan-segan moleksi kebaya dan sanggul dalam jumlah banyak dan berbagai macam bentuk dan model.

“Lupa berapa banyak. Kalau sanggul di Yogyakarta kan murah, jadi kalau beli sekeranjang. Sanggul, kebaya sama aksesoris sudah kayak gudang. Dari tahun 1965 sudah kerja pakai kebaya, jadi ada 600 koleksi kebaya,” pungkasnya. (cumicumi@Vin)

 

blog comments powered by Disqus

Local Buzz

Worldwire

Photos

Kamis, 24/4/2014 09:55

Terjadi kericuhan di sidang cerai pasangan Regina dan Ilal Ferhad. Ilal dan Regina saling melontarkan kata-kata usai mediasi. Awalnya, Regina…

 
 
more
Review cumicumi.com on alexa.com