Ritual Olga Syahputra Buang Sial

Hot News Rabu, 22/6/2011 09:53

Presenter tenar seperti Olga Syahputra pasti memiliki jam kerja yang tinggi. Oleh karena itu Olga harus pintar-pintar mengatur waktu istirahat dan makan dengan baik. Sayangnya, meski sudah berkecimpung sejak lama di dunia hiburan, Olga masih saja ‘bandel’ dengan mengatur jadwal makan dan istirahatnya.

Akibat keacuhan Olga tersebut, alhasil kini ia menderita maag kronis. Sebenarnya pernyakit ini sudah sejak lama dideritanya, namun kambuh lagi jam makan yang nggak teratur. "Kadang kalau diturutin, benar-benar malas makan. Jadinya ya begini, kena maag dan sekarang sudah parah," terang Olga saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (21/06).

"... Olga buang pakaian ke sungai. Katanya buang penyakit"

Bukannya langsung berobat ke dokter untuk segera mengobati sakit maag yang dideritanya, Olga malah memilih alternatif lain. Diakui Olga bahwa ia nggak berani datang ke dokter karena takut dengan jarum suntik. "Dari dulu Olga paling takut sama dokter, apalagi jarum suntik," sambung Olga.

Pengaobatan alternatif yang dipilih Olga adalah pengobatan dengan cara herbal. Jenis pengobatan ini baru dilakukannya pertama kali berkat saran dari Opie Kumis yang menganjurkannya untuk segera berobat dengan Jeng Anna.

Selain berobat dengan cara herbal, Olga ternyata juga melakukan sebuah ritual dengan membuang pakaian ke sungai. Menurut Olga, prosesi membuang pakaian di sungai dilakukannya untuk membuang sial atau penyakit yang dideritanya.

"Alhamdulillah sudah lebih enak perutnya. Habis berobat ke Jeng Anna, Olga buang pakaian ke sungai. Katanya buang penyakit," ujar Olga.

Di zaman modern seperti ini ternyata masih banyak orang yang percaya dengan mitos-mitos yang nggak bisa dijamah oleh logika. Namun, nggak ada salahnya juga kalau masih ada saja orang yang percaya dengan mitos tersebut. Jangan salah lho, bukan cuma Olga yang percaya dengan mitos itu, Syaipul Jamiell pun pernah melakukan hal yang sama seperti Olga. (cumicumi@Zhr)

 

blog comments powered by Disqus

Local Buzz

Worldwire

Photos

Kamis, 24/4/2014 09:55

Terjadi kericuhan di sidang cerai pasangan Regina dan Ilal Ferhad. Ilal dan Regina saling melontarkan kata-kata usai mediasi. Awalnya, Regina…

 
 
more
Review cumicumi.com on alexa.com