sex and health : Empat Cara Mudah Cerahkan Kulit Wajah

Health Jumat, 17/5/2013 10:01

 

Kaum Hawa biasanya paling memperhatikan wajah ketimbang bagian tubuh yang lain. Sebab kulit wajah yang sehat dan berseri adalah hal penting menunjang kepercayaan diri perempuan. Bagi mereka yang memiliki keuangan berlebih, pastinya tidak masalah melakukan perawatan di salon kecantikan.

Tapi ternyata, perawatan kulit wajah agar segar dan terlihat awet muda sangat mudah dan bisa kita praktekkan sendiri. Dilansir dari Times of India, Jumat (17/05), ada empat cara mudah merawat kulit wajah agar sehat berseri.

1. Susu hangat sebagai pembersih

Saat akan membersihkan kulit wajah, penggunaan susu hangat akan lebih bermanfaat dibanding air hangat. Sebab, susu memiliki asam laktat yang dapat membuka pori-pori. Sehingga kulit wajah akan terasa lembab dan bersih. Caranya, masak susu hingga mendidih. Kemudian, tuang susu ke mangkuk. Arahkan wajah Anda ke dalam mangkuk dan biarkan terkena uap dari susu panas tersebut.

2. Gunakan madu dan aspirin

Madu bermanfaat baik untuk kulit wajah. Campurkan satu sendok makan madu dengan dua tablet aspirin yang telah ditumbuk halus. Campuran ini akan membentuk pasta kental. Setelah mengental, oleskan pasta ini ke wajah dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu dibilas hingga bersih. Mengapa aspirin? lantaran aspirin mengandung asam beta-hydroxy. Bahan tersebut sering digunakan sebagai masker wajah.

3. Kenali jenis kulit wajah

Untuk kulit normal, campur dua tetes air dengan foundation Anda. Untuk kulit kering, tambahkan toner ke dalam foundation. Lalu, oleskan merata ke wajah hingga leher dan bagian atas dada.

4. Bersihkan pula leher

Kebanyakan perempuan menggunakan make-up maupun memberi perawatan kulit hanya di area wajah saja. Padahal area leher dan bagian atas dada juga rentan keriput, garis-garis halus, dan tanda-tanda penuaan lain. Tak cuma itu, bagian kulit tersebut juga rentan rusak akibat paparan sinar matahari berlebihan. Oleh karenanya, gunakan krim, serum, dan tabir surya hingga ke bagian leher, rahang, dan bagian atas dada. (cumicumi@Jak)


Foto: nomoredirtylooks.com

 

Tags: berseri, Cara, cerahkan, Kulit, Langkah, lembut, Mudah, murah, Segar, Wajah

blog comments powered by Disqus

Local Buzz

Worldwire

Photos

Kamis, 17/4/2014 12:04

Oki Setiana Dewi mengantar suaminya, Ori Vitrio, berangkat umroh. Perjalanan Ori ke Tanah Suci lewat travel yang merupakan usaha bersama…

 
 
more
Review cumicumi.com on alexa.com