sex and health : Atasi Stres Dengan Makanan Ini

Health Rabu, 8/5/2013 10:48

 

Stres bisa melanda semua orang. Untuk mengatasinya, ternyata ada banyak cara. Mulai dari mendengarkan musik hingga ngemil. Untuk cara yang kedua, mengatasi stres dengan ngemil, memicu bertambahnya berat badan jika Anda sembarangan mengambil makanan.

Nah, berikut ini beberapa makanan yang diyakini bisa meredakan stres, seperti dikutip dari Times Of India, Rabu (08/05). 

Meskipun makanan di bawah ini sehat, diimbau untuk tidak mengonsumsi berlebihan karena berat badan Anda bisa melonjak.

1. Ubi Jalar

Ubi jalar bisa Anda konsumsi sebagai ganti kentang goreng atau makanan lain yang kaya gula dan lemak. Ubi jalar dikenal sebagai makanan yang lambat melepaskan energi sehingga relatif aman bagi gula darah.

2. Bluberi

Bluberi mengandung antioksidan tinggi yang fungsinya sebagai penambah semangat Anda secara cepat. Selain mengandung antioksidan, bluberi juga kaya vitamin C. Menurut penelitian, vitamin C bisa membantu mengatasi stres. Selain itu, bluberi juga tinggi serat dan bisa mengatur gula darah.

3. Kalkun

Kalkun mengandung asam amino triptofan yang dikenal mampu melepaskan rasa bahagia dan hormon serotonin di otak. Serotonin berperan menghasilkan perasaan tenang, sehingga membuat Anda merasa santai.

4. Asparagus

Asparagus adalah makanan yang tinggi asam folat. Asam folat adalah senyawa kimi yang dikenal bisa menenangkan Anda. Ketika stres, tubuh akan melepaskan hormon yang mempengaruhi suasana hati. Dengan makan vitamin dan mineral tertentu maka akan membuat suasana hati Anda stabil, karena kandungan itu mampu meningkatkan serotonin.

5. Daging Sapi

Daging sapi dipercaya mampu menghilangkan stres karena kandungan vitamin B dan seng di dalamnya. Meski begitu, ada pula bagian daging sapi yang justru meningkatkan kemungkinan penyakit jantung koroner dan penyakit lainnya, karena itu makan sepotong tipis daging sapi dengan salad. (cumicumi@Jak)

 

Tags: makanan, Stres, stress

blog comments powered by Disqus

Local Buzz

Worldwire

Photos

Senin, 21/4/2014 08:37

Model Nathalie Holscher mengaku menjadi korban penganiayaan oleh bassis Band Zigas, Ebby. Alhasil, ia melaporkan Ebi ke polisi. Padahal, keduanya…

 
 
more
Review cumicumi.com on alexa.com