sex and health : Hindari Delapan Makanan Ini Usai Olahraga

Health Jumat, 19/4/2013 11:09

Lelahhaus, dan lemas. Tiga hal ini biasanya kita rasakan usai berolahraga. Hal ini wajar, sebab tubuh mengambil cadangan glukosa untuk bahan bakar dan energi. Maka dari itu, Anda wajib mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan kadar gula darah untuk memulihkan energi.

Nah, makanan yang tepat dikonsumsi pasca olahraga adalah kombinasi dari karbohidrat kompleksair, dan sejumlah protein. Sedangkan makanan yang harus dihindari sehabis olahraga ada beberapa jenisnya. Berikut ini penjelasannya seperti dilansir laman Times Of India mengenai makanan apa saja yang dilarang dikonsumsi usai olahraga.

1. Keju 

Keju mengandung banyak lemak jenuh, dan garam. Jadi usai berolahraga, memakan keju bukannya menyehatkan tapi justru lemak mengancam tubuh Anda.

2. Daging olahan

Daging olahan juga kaya lemak dan garam. Makanan ini juga memperlambat pencernaan Anda karena termasuk makanan berat. Mungkin Anda bisa mengganti makan sandwich dengan ayam rebus.

3. Sereal

Sereal memang menyehatkan, tapi banyak yang tidak tahu kalau sereal mengandung gula tambahan. Untuk pengganti sereal, bisa dengan mengonsumsi granola rendah gula dengan buah dan kacang-kacangan, dan tidak ada tambahan gula.

4. Roti

Pati dalam roti bisa berubah dengan cepat menjadi gula, dan hal ini bukan sesuatu yang dibutuhkan tubuh setelah olahraga. Usai olahraga, seseorang perlu nutrisi. Kebanyakan mengonsumsi makanan berkadar gula tinggi justru membuat tubuh jadi lemas.

5. Jus atau sari buah

Minuman buah sangat tinggi gula. Jika Anda ingin sesuatu yang segar setelah olahraga selain air putih, mungkin teh herbal bisa jadi pilihan tepat, atau segelas air kelapa karena sehat dan alami.

6. Telur goreng

Telur memang cemilan sehat pasca olahraga karena berprotein dan kolin yang baik bagi jantung. Tapi konsumsi telur goreng, sebab menggoreng telur dengan minyak goreng atau mentega sama saja menambah lemak. Baiknya direbus saja.

7. Susu kocok

Milkshake alias susu kocok kelihatan menyehatkan. Tapi tidak, jika Anda memblendernya dengan buah. Karena itu membuatnya jadi tinggi kandungan gula. Gantikan saja dengan almond, susu biasa, atau teh hijau tanpa gula.

8. Sayuran mentah

Sayuran mentah memang memiliki nutrisi tapi tidak meningkatkan energi setelah olahraga. Anda butuh sesuatu yang lebih sehat untuk memulihkan otot dan menghindari kehausan. Tapi jika Anda memang ingin makan sayuran, bisa membubuhkan saus yoghurt pada sayuran yang bakal Anda makan. (cumicumi@Jak)


Foto: getthisripped.com

 

 

Tags: Berlatih, Capek, hindari, Konsumsi, Latihan, lelah, Lemas, letih, makanan, olahraga, usai

blog comments powered by Disqus

Local Buzz

Worldwire

Photos

Kamis, 17/4/2014 12:04

Oki Setiana Dewi mengantar suaminya, Ori Vitrio, berangkat umroh. Perjalanan Ori ke Tanah Suci lewat travel yang merupakan usaha bersama…

 
 
more
Review cumicumi.com on alexa.com