sex and health : Buah Semangka dan Manfaatnya

Health Kamis, 21/2/2013 10:56

 

Buah semangka dikenal kaya air dan vitamin. Selain rasanya yang segar, semangka bermanfaat untuk kesehatan. Jika dagingnya dikonsumsi langsung atau dibuat jus, maka manfaat yang didapat adalah pengganti cairan tubuh. Kalau semangka dibuat masker atau dioles, berfungsi menjaga keindahan kulit
 
Bagi Anda yang sering beraktivitas di lapangan dan terkena sinar matahari, tentu berkeringat lebih banyak ketimbang pekerja kantoran. Saat berkeringat, cairan tubuh terbuang. Untuk itu, Anda harus mengganti cairan tubuh yang hilang dengan makan buah-buahan. Nah, semangka bisa jadi salah satu pilihan tepat. 
 
Sementara untuk kecantikan kulit Anda, semangka bisa dibuat masker dengan cara dihaluskan dan dilumuri ke kulit wajah. Lebih lanjut, berikut ulasan manfaat buah semangka seperti dilansir laman Boldsky.
 
1. Merawat kulit berminyak
Anda dapat memijat kulit Anda dengan irisan semangka segar atau mencampurnya dengan madu untuk mendapatkan kulit cantik. 
 
2. Mencegah penuaan
Keriput, bintik-bintik, garis-garis kerutan pada kulit terjadi akibat radikal bebas dari dalam dan luar tubuh. Itu yang disebut penuaan pada kulit. Semangka adalah buah kaya kandungan likopen, vitamin C, dan A yang berfungsi sebagai antioksidan.
 
Antioksidan yang terkandung di semangka bisa mengurangi radikal bebas sekaligus mencegah semua tanda-tanda penuaan kulit. Caranya, dengan mengoleskan jus semangka pada wajah dan leher Anda. 
 
3. Merawat kulit kering
Jika Anda memiliki kulit kering, oleskan campuran semangka dan madu pada wajah. Tujuannya, agar kulit Anda lembab dan terhidrasi. Dehidrasi alias kurang cairan tubuh menyebabkan wajah kering dan kusam.
 
4. Mengecilkan pori-pori wajah
Semangka kaya vitamin A. Vitamin ini bisa mengurangi ukuran pori-pori kulit dan meminimalkan sekresi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous. 
 
5. Sebagai obat jerawat
Jerawat ternyata bisa diatasi dengan semangka. Caranya, bersihkan wajah Anda dengan air dan sabun muka. Kemudian, celup kapas ke dalam jus semangka lalu lumuri pada wajah yang berjerawat. Diamkan 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Untuk kombinasi, Anda bisa menambahkan madu atau yogurt untuk perawatan kulit wajah dan leher. (cumicumi@Jak)

 

Tags: Buah, Kesehatan, Kulit, Manfaat, semangka, Tubuh

blog comments powered by Disqus

Local Buzz

Worldwire

Photos

Kamis, 17/4/2014 12:04

Oki Setiana Dewi mengantar suaminya, Ori Vitrio, berangkat umroh. Perjalanan Ori ke Tanah Suci lewat travel yang merupakan usaha bersama…

 
 
more
Review cumicumi.com on alexa.com