sex and health : Lunturkan Lemak Perut dengan Minuman Ini

Health Selasa, 17/7/2012 11:38

Lemak di perut memang mengganggu. Karena selain merusak penampilan yang membuat perut kita membuncit, lemak di perut juga berbahaya dibanding dengan lemak di bagian tubuh lainnya. Banyak cara dilakukan demi menghilangkan lemak di perut. Mulai dari olahraga, sedot lemak, operasi, hingga sauna.

Tapi tahukah kamu kalau ternyata ada sejumlah minuman yang bisa melunturkan lemak di perut? Mau tahu apa saja minuman tersebut? Laman Foxnews memberikan empat minuman yang dapat mengurangi penimbunan lemak di perut.


1. Smoothie semangka
Smoothie semangka atau jus sari semangka tanpa gula adalah salah satu minuman segar yang mampu melembabkan tubuh dan menghilangkan dahaga namun rendah kalori. Tidak hanya sebagai hydrator alami karena kandungan airnya, semangka juga sarat dengan nutrisi, termasuk likopen yang melawan kanker, serta asam amino yang dikenal sebagai arginin.

Sebuah studi di Journal of Nutrition menemukan bahwa arginin dapat menurunkan lemak tubuh dan meningkatkan massa otot. Zat ini berfungsi mendongkrak metabolisme tubuh.
2. Es teh peppermint
Minuman ini enak dikonsumsi dengan gula sedikit atau bisa juga tanpa gula. Minuman ini tak cuma menjadi penyegar yang super di musim panas, tapi juga penggempur lemak perut yang paling ampuh. Peppermint membantu proses pembakaran lemak perut. Dia bisa melunturkan lemak dari bahan makanan burger dan steak, sehingga cepat dicerna dan membantu mencegah kembung.

3. Frappe nanas
Frappe nanas atau jus sari buah nanas dengan campuran minyak biji rami adalah perpaduan yang super. Minyak biji rami menambahkan asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA), zat yang telah terbukti menghancurkan lemak. Sedangkan nanas sendiri mengandung bromelain. Bromelain adalah enzim yang membantu memecah protein, memudahkan pencernaan dan mengusir kembung.

4. Teh hijau
Minuman ini memiliki manfaat kesehatan yang tinggi. Selain mampu mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung, teh hijau bermanfaat bagi seluruh tubuh dan mengandung catechin. Catechin adalah antioksidan yang menurut penelitian dapat membantu mengurangi lemak perut. Teh hijau bakal berfungsi optimal kalau dibarengi latihan aerobik atau latihan fisik lainnya. Sebab senyawa yang terkandung di dalamnya meningkatkan pembakaran lemak selama latihan aerobik. (cumicumi@Jak)


 

 

Tags: Jus, Lemak Perut, Minuman

blog comments powered by Disqus

Local Buzz

Worldwire

Photos

Senin, 21/4/2014 12:03

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela menikah lagi. Momen istimewa tersebut dilakukan di Cipanas, Jawa Barat. Tapi, pernikahan Dhani dan Mulan…

 
 
more
Review cumicumi.com on alexa.com