Film Dibajak, Chicco Jerikho Sempat Putus Asa

Film Dibajak, Chicco Jerikho Sempat Putus Asa

Dengan banyaknya pembajakan film yang terjadi di Tanah Air, tentu akan merugikan banyak sineas, termasuk Chicco Jerikho dan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Lantas, dengan seringnya film mereka dibajak, apakah hal itu sempat membuat Chicco dan Angga putus asa dan kecewa?

“Sempat, agak putus asa. Eh, enggak, enggak,” canda Chicco saat ditemui di acara peluncuran iklan anti pembajakan film di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (14/3).

chicco-jerikho-2.jpg

“Ya kecewa, sih, cuma kan ya kita ngerasa bahwa salah satu cara untuk terus bertahan, ya bikin film lagi, bikin film lagi. Ya kecewa, dan menurut saya keadaannya nggak perlu harus dibesar-besarkan,” ujar Angga meluruskan.

BACA JUGA, Ini 5 Meme 'Masih Jadi Misteri' yang Tak Diketahui Jawabannya

Chicco dan Angga merasa perlu ada tindakan tegas dari aparat yang terkait, bukan hanya sineasnya yang berkoar-koar sendiri namun tak ada tindakan hukum.

chicco-jerikho-3.jpg

“Bahwa sebenarnya sebagai kreator, saya sama Chicco, Chicco juga produser, kalau ada orang yang membajak film kami, kalau kami mau proses hukum sampai mereka masuk penjara, bisa banget, karena undang-undangnya sudah ada dan bisa menjangkau sampai sejauh itu,” jelas Angga.

Dengan adanya iklan anti pembajakan, hal tesebut dipandang positif oleh Chicco dan Angga karena kini sineas bisa ‘berkomunikasi’ dengan penonton agar tak menonton film hasil bajakan. O adl/fie

SHARE THIS NEWS

209