Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Mobil Ditabrak Truk, Novelis NH Dini Tak Sadar Hingga Meninggal Dunia

CUMI XTRA
Mobil Ditabrak Truk, Novelis NH Dini Tak Sadar Hingga Meninggal Dunia

Kabar duka. Novelis NH Dini meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas pada Selasa, 4 Desember 2018. Kronologi kejadian, kendaraan yang ditumpangi wanita 82 tahun itu ditambrak truk yang tak kuat menanjak. Truk lantas mundur dan tak terkendali hingga menabrak mobil yang ditumpangi NH Dini.

nh-dini1.jpg

Ibunda dari sutradara film Minions, Pierre Coffin, itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Elisabeth, Semarang, Jawa Tengah. Sampai UGD Rumah Sakit Elisabeth, NH Dini dalam kondisi tak sadar, hingga dinyatakan meninggal dunia pukul 16.00.

Berdasarkan kabar yang beredar, ND Dini alami luka pada bagian kepala dan kaki kanan.

"Korbannya ada dua pengemudi mobil atas nama Suparjo dan penumpang mobil ibu Sri Hardini keduanya sempat dibawa petugas ke rumah sakit namun sang ibu akhirnya tidak tertolong," jelas Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi.

nh-dini3.jpg

NH Dini memiliki nama lengkap Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin. Ia lahir di Kota Semarang, 29 Februari 1936. Dia menerbitkan puluhan novel dan beberapa judul di antaranya yang populer antara lain, Pada Sebuah Kapal (1972), La Barka (1975) atau Namaku Hiroko (1977), Orang-orang Tran (1983), Pertemuan Dua Hati (1986), dan Hati yang Damai (1998).