Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Kanker Paru-paru Menyiksa, Sutopo Minum Pereda Sakit Saat Bekerja

CUMI XTRA
Kanker Paru-paru Menyiksa, Sutopo Minum Pereda Sakit Saat Bekerja

Walau mengidap penyakit kanker paru-paru stadium 4B, namun Humas BNPB Sutopo tetap semangat bekerja. Melawan rasa sakit yang menyiksa demi sampaikan informasi bencana, pria penggemar berat Raisa itu konsumsi obat pereda rasa sakit.

Sutopo 1.jpg

“Saya masih sakit kanker paru-par sejak Januari divonis kanker paru-paru sudah menyebar ke sejumlah organ. Kanker sudah stadium 4B masih lakukan pengobatan dan rasa sakitnya luar biasa. Tapi saat bencana masyarakat menunggu informasi saya, sakitnya saya lawan, ada juga obat-obat pereda nyeri, karena saya harus kasih informasi terus,” ungkap Sutopo ditemui di kantor BNPB, Jakarta Timur, Minggu (7/10).

BACA JUGA, Ultah Ke-49, Humas BNPB Sutopo Sempat Sedih Menanti Ucapan dari Raisa

Walau diserang sakit berat, namun Sutopo percaya makna hidupnya tak ditentukan panjang pendek usia. Di pertambahan usia, ia berharap penyakitnya bisa segera disembuhkan.

Sutopo 2.jpg

“Usia saya makin berkurang, tapi hidup mati kan urusan Tuhan, yang penting ikhtiar buat kebaikan sesama. Tentu saya berharap bisa sembuh dari rasa sakit ini, agar bisa banyak ibadah dan membantu sesama. Saya selalu berpegang bahwa makana hidup nggak ditentukan panjang pendeknya usianya, yang penting bermanfaat,” pungkas Humas BNPB itu. O ana