Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Alpin, Bocah SD yang Taklukan Jalanan Bogor Sampai Tanah Abang

CUMI XTRA
Alpin, Bocah SD yang Taklukan Jalanan Bogor Sampai Tanah Abang

Di zaman yang serba modern, ternyata masih ada yang harus menempuh jarak jauh untuk bersekolah. Hal tersebut dialami seorang anak kecil bernama Alpin. Si kecil yang tinggal di Parung Panjang, Bogor itu harus menempuh jarak 40 km demi bersekolah di Tanah Abang.

bocah1.jpg

Cerita ini pertama kali diketahui lewat akun facebook bernama Caroline Ferry. Di Facebook-nya, dijelaskan hampir setiap hari si kecil Alpin harus naik kereta dari Parung Panjang menuju Tanah Abang, dan sebaliknya.

BACA JUGA, 5 Negara dengan Konsep Kegantengan yang Berbeda-beda

”Ade ini bersekolah di SDN kebon kacang 02 Petang kelas 1 SD, dan tinggal di Griya Bakung Raya 3, parung panjang. Gak jarang juga si dd Alpin ini dari sekolah ke sta. tanahabang lalu dari sta. parung panjang ke rumah dengan berjalan kaki karena kehabisan ongkos. Dd Alpin merupakan anak 3 dari 5 bersaudara, 1 kakaknya sudah bekerja, 1 nya lagi muhamadiyah, memiliki 2 orang adik yang berumur sekitar 3th, dan 6 bulan. Ayahnya dd Alpin seorang buruh proyek yang pulang kerumah tidak menentu. sekarang ibunya tidak boleh terlalu kecapean paska operasi sesar,” tulis Caroline dalam unggahan di Facebook.

bocah2.jpg

Karena sekolah dimulai pukul 13.00, maka Alpin harus berangkat dari rumah pukul 09.00 pagi tiap harinya. Ia harus menempuh perjalanan dari rumah menuju statiun, lalu dilanjutkan dari stasiun menuju sekolah.

”Alpin tidak pernah membawa uang jajan, dia hanya membawa uang untuk ongkos tiket kereta saja. jangan kan uang jajan, bekal makananpun gak pernah bwa. Jika ia di beri uang oleh orang lain, selalu ia kasih ke ibunya untuk dibelikan beras,” tutup Caroline.

Yang jadi pertanyaan banyak orang, mengapa si kecil bernama Alpin itu harus memilih sekolah di tempat yang jauh jika ada sekolah yang lebih dekat? O edi/berbagai sumber