AMSI DKI Jakarta Terbentuk di Komandoi Rikando Somba

SHARE THIS NEWS

AMSI DKI Jakarta Terbentuk di Komandoi Rikando Somba

Pemimpin Redaksi Validnews.co Rikando Somba terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) DKI Jakarta. Sebanyak 22 media siber Jakarta yang hadir dalam Konferensi Wilayah AMSI DKI Jakarta sepakat memilih pria yang memiliki panggilan akrab Erik itu untuk menjadi Ketua AMSI DKI Jakarta periode 2017-2020. “Semoga dengan bantuan teman-teman media siber lainnya, saya bisa mengemban amanah dengan baik,” kata Erik Somba usai terpilih secara aklamasi di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa 28 November 2017. Erik berharap kegiatan-kegiatan AMSI DKI Jakarta bisa menjadi barometer bagi wilayah lainnya. Hasil Konferensi Wilayah AMSI DKI Jakarta juga merumuskan dua garis besar program kerja pengurus AMSI DKI Jakarta untuk tiga tahun ke depan. Sementara, Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut menegaskan karakter anggota AMSI di Jakarta berbeda dengan di daerah lain. Perbedaannya yakni sekitar 90 persen anggota AMSI di beberapa daerah merupakan owner dari startup media siber itu sendiri. “Sementara di Jakarta, 50 persen profesional dan 50 persen lagi pemilik,” tambah pria yang karib disapa Kak Wens ini.

3.jpg

Bagi Ketua Badan Pertimbangan dan Pengawas Organisasi AMSI A Sapto Anggoro, pembentukan AMSI DKI Jakarta bukan semata-mata untuk memenuhi syarat sebagai konstituen Dewan Pers. “Tapi juga untuk kemajuan AMSI Jakarta,” tegas pendiri dan Pemimpin Redaksi Tirto.id ini. Untuk menjadi konstituen Dewan Pers, AMSI harus memiliki 15 pengurus wilayah dan 200 anggota.

2.jpg

Machroni Kusuma selaku Pemimpin redaksi cumicumi.com mengucapkan selamat kepada Erik Somba yang telah terpilih menjadi Ketua AMSI DKI Jakarta. Semoga kedepan AMSI DKI JKT akan menjalankan program program yang telah disepakati dalam Konferwil diantaranya membantu anggota dalam proses verifikasi oleh Dewan Pers serta membawa anggotanya dapat tumbuh dari sisi kreativitas, inovasi konten dan bisnis di Media Online. “Saya juga mengharapkan AMSI DKI Jakarta terus kampanyekan Anti Hoax dan sikap bersama Media Siber di tahun politik 2018 dan 2019 agar tetap berpegangan dengan Etika Jurnalis

1.jpg