Penumpang Gagal Rayakan Ultah Anak, Maskapai Ini Harus Ganti Rugi

SHARE THIS NEWS

796
Penumpang Gagal Rayakan Ultah Anak, Maskapai Ini Harus Ganti Rugi

Gara-gara penerbangan dibatalkan, seorang penumpang gagal merayakan ulang tahun anaknya. Merasa dirugikan lantaran semua biaya pesta telah dibayar lunas, sang penumpang pun menuntut maskapai penerbangan Lion Air untuk membayar ganti rugi.

Kasusnya bermula saat penumpang bernama Rolas Budiman akan pulang ke Jakarta dari Manado, Sulawesi Utara, pada 19 Oktober 2011 lalu untuk merayakan ultah anaknya. Namun, penerbangan dibatalkan sepihak dengan alasan kelebihan muatan.

lion-air-3.jpg

Meski ditawari penerbangan keesokan harinya, namun Rolas menolak lantaran harus menggelar pesta ulang tahun anaknya. Batal terbang, gugatan pun dilayangkan.

Rolas meminta ganti rugi materiel Rp 25 juta, dan imaterial sebesar Rp 500 juta. Namun pada 2012 lalu, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memvonis Lion Air untuk membayar Rp 23,5 juta pada Rolas. Putusan itu dikuatkan oleh Pengadilan Tinggi Jakarta pada 8 Januari 2015.

BACA JUGA, 5 Putri Kerajaan Ini Tak Kalah Cantik dari Kate Middleton

Tak terima dengan putusan pengadilan, Lion Air mengajukan kasasi. Namun pada 11 Februari 2016, MA tetap menghukum maskapai itu sesuai dengan putusan PN Jakpus.

lion-air-2.jpg

Masih belum menyerah, Lion Air mengajukan peninjauan kembali (PK). Namun kembali gagal, MA menolak permohonan PK maskapai tersebut, dan putusannya ketuk palu pada Agustus lalu.

Alhasil, Lion Air harus membayar ganti rugi sebesar Rp 23,5 juta kepada Rolas yang telah mengecewakan anaknya lantaran tak jadi menggelar pesta ulang tahun. O fie/berbagai sumber