Hanya Cicipi Rasa Air, Pria Ini Digaji Rp 44 Juta Sebulan

SHARE THIS NEWS

Hanya Cicipi Rasa Air, Pria Ini Digaji Rp 44 Juta Sebulan

Mungkin banyak orang suka dengan pekerjaan pria asal Los Angeles, Amerika Serikat ini. Bagaimana tidak, pekerjaan pria ini hanya mencicipi air putih dari beberapa merek terkenal di dunia. Untuk pekerjaan tersebut, ia digaji Rp 44 juta sebulan.

martin.png

Pria tersebut diketahui bernama Martin Riese. Riese mendalami profesi ini karena air kemasan sangat lekat dalam hidupnya. Dulunya, ia adalah seorang anak yang sering bepergian bersama kedua orang tuanya.

BACA JUGA, Ini 5 Bukti Zayn Malik Cinta Mati Gigi Hadid

Ia selalu mencicipi semua air keran yang ada di setiap lokasi tujuannya. Akhirnya ia menjadikan ini sebagai profesinya. Pria ini mengungkap, setiap air kemasan sebenarnya memiliki rasa yang berbeda. Adanya perbedaan rasa tersebut disebabkan berbagai hal misalnya geologi, tanah dan iklim di wilayah tersebut.

"Bagi saya, ini adalah tentang rasa," ujar Martin Riese dilansir Daily Mail.

Profesi yang dilakukannya sering juga disebut sebagai water sommelier. Ia memulai bekerja sebagai pencicip air pada 2005 di sebuah restoran papan atas di Berlin. Kini, Riese merupakan satu-satunya pencicip air di Amerika Serikat. O edi/berbagai sumber