Rayakan Go Topless Day, Ratusan Aktivis Nekat Telanjang Dada

SHARE THIS NEWS

1,161
Rayakan Go Topless Day, Ratusan Aktivis Nekat Telanjang Dada

Kurang lebih ratusan aktivis di kota New York, Amerika Serikat (AS), pria dan wanita telanjang dada saat berjalan di tengah kota tersebut. Para aktivis ini beraksi dengan menanggalkan penutup dada demi merayakan Go Topless Day Parade.

toples2.jpg

Ini merupakan tahun ke-10 acara tersebut diselenggarakan. Ajang ini digelar untuk mendukung kesetaraan kaum wanita dan pria dalam hal bertelanjang dada. Jika pria bisa bertelanjang dada dan berkeliaran di jalanan, mengapa wanita tidak?

BACA JUGA, Demian Aditya Gagal di AGT, Deddy Corbuzier: Buang Saja ke Malaysia!

Setidaknya itulah salah satu pesan yang hendak disampaikan oleh para aktivis saat menggelar parade seksi tersebut. Peserta aksi itu menyusuri jalan sejauh 1,6 kilometer dari Columbus Circle ke Bryant Park. Tahun ini acara tersebut jatuh bersamaan dengan Hari Kesetaraan perempuan ke-97.

toples.jpg

Hari Kesetaraan Perempuan adalah peringatan ketika kaum perempuan di AS mulai mendapatkan hak mereka untuk memberi suara. Tidak hanya di New York, aksi paralel serupa dijadwalkan digelar di kota-kota AS lainnya. Dalam aksi ini, peserta dari segala golongan mengangkat spanduk yang umumnya bertuliskan 'hak topless yang sama untuk semua'. O edi/berbagai sumber