Ingin Kurus, Bocah Gembrot Ini Rela 'Dibakar'

SHARE THIS NEWS

4,382
Ingin Kurus, Bocah Gembrot Ini Rela 'Dibakar'

Seorang bocah obesitas bernama Li Hang rela melakukan apa saja demi bisa kurus. Bahkan, anak laki-laki berumur 11 tahun dengan berat badan 146 kilogram ini sampai mengikuti pengobatan tradisional Tiongkok dengan cara ‘dibakar’. Tentu bukan dirinya yang dibakar, tapi lemak yang ada di tubuhnya.

Untuk bisa lepas dari kegemukan yang menyiksanya, Li mengikuti sejumlah terapi bekam di Rumah Sakit Changchun Kangda di Changchun. Bukan sembarang bekam, tapi terapi api ini dikenal sebagai pengobatan Hua Liao.

Li-Hang-3.jpg

Dari foto-foto yang dilansir Daily Mail, tampak Li yang ingin menghilangkan perut buncitnya berbaring di ranjang. Perutnya dialasi handuk, yang kemudian dibakar oleh seorang perawat.

BACA JUGA, United Airlines Berulah Lagi, Pasangan Calon Pengantin Diusir dari Pesawat

Kelihatannya memang berbahaya, namun terapi ini diklaim ampuh mengobati obesitas. Pasalnya, handuk berapi itu diletakkan di titik-titik lemak tubuh, hingga tepat sasaran. Dan, tujuh dari 53 pasien obesitas di rumah sakit itu adalah anak-anak, yang membuktikan terapi itu aman.

Li-Hang-2.jpg

Li sendiri merupakan penderita Prader-Wili. Itu adalah penyakit langka yang membuat seseorang makan berlebihan dan pertumbuhannya jadi tidak normal. O fie/berbagai sumber