Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Ratu Inggris Pantang Makan Stroberi Sebelum Mei, Ini Alasannya

CUMI XTRA
Ratu Inggris Pantang Makan Stroberi Sebelum Mei, Ini Alasannya

Di usianya yang sudah kepala sembilan, Ratu Inggris, Elizabeth II semakin ketat mengontrol asupan makanannya. Sang Ratu kini lebih berhati-hati memilih makanan, termasuk buah-buahan. Meski menyukai buah stroberi, namun Elizabeth tak sembarangan memakannya, apalagi kalau sedang tidak sedang musimnya.

Ibunda Pangeran Charles ini dikabarkan akan marah besar jika pelayan berani menyajikan stroberi sebelum musim panas tiba, yakni di sekitar bulan Mei. Mengapa demikian?

ratu-elizabeth-2.jpg

"Kau bisa mengirim buah stroberi setiap hari saat musim panas di Istana Balmoral dan dia tidak akan berkomentar apapun. Namun, jika kau mengirimnya di bulan Januari, dia akan membuangnya dan berkata, 'Jangan berani mengirimkan buah stroberi dengan rekayasa genetika padaku'. Dia memang makan buah secara musiman," ungkap Darren McGrady, juru masak Kerajaan Inggris, seperti dilansir Recipes Plus.

BACA JUGA, Dicari Admin Medsos Ratu Elizabeth, Gaji Rp 41 Juta

Tak hanya itu, sang Ratu punya kebiasaan makan buah yang unik, yakni dengan memotong-motongnya jadi ukuran yang kecil.

"Dia akan memisahkan bagian bawah pisang dan memotong buahnya dengan memanjang. Kemudian, dia akan potong lagi dalam bentuk potongan kecil, dan memakannya dengan garpu," cerita Darren.

ratu-elizabeth-3.jpg

Untuk pantangannya, Ratu Inggris tak makan makanan yang mengandung tepung, kecuali saat makan malam kenegaraan. Menunya sehari-harinya terbatas, misalnya ikan atau ayam panggang dengan dua jenis sayuran.

"Kami tidak pernah bisa menghidangkan masakan apapun dengan bawang putih atau bawang bombay terlalu banyak," pungkas sang koki. O fie/berbagai sumber