Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Sebulan di Swedia Sampai Homesick, Ini Pelarian Stres Isyana Sarasvati

CUMI MUSIC
Sebulan di Swedia Sampai Homesick, Ini Pelarian Stres Isyana Sarasvati

Ada proyek yang harus dikerjakan, Isyana Sarasvati sempat tinggal di Swedia selama sebulan. Alami homesick, Isyana sampai stres berat. Namun namanya musisi, lagu selalu jadi pelarian ampuh buat Isyana.

"Jadi waktu Februari 2017 itu aku lagi ada di Swedia. Itu enggak tahu ya, campur aduk rasanya. Mungkin pada saat itu pertama aku jauh dari rumah, jadi homesick, terus juga ada faktor-faktor X lainnya, internal problem segala macam," ujar Isyana di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/8).

isyana-sarasvati-2.jpg

Berkat alami galau hingga titik terendah saat di Swedia, Isyana berhasil ciptakan lagu berjudul Winter Song. Bernuansa dark, single tersebut benar-benar dibuat saat winter alias musim dingin.

BACA JUGA, Mimpi Terbesar Afgan, Bisa Konser Bareng Isyana dan Randy Pandugo

"Aku pada saat itu dipaksa untuk tetap bertugas karena aku lagi ngerjain beberapa proyek. Pada akhirnya, ada satu hari aku diberi kesempatan bikin lagu, aku langsung bikin. Pada saat itu lagi winter ceritanya di Swedia. Makanya ini judul lagunya benar-benar real, winter song dibuat pada saat winter time," jelas teman duet Raisa di lagu Anganku Anganmu itu.

isyana-sarasvati-5.jpg

Lewat lagunya itu, Isyana ingin sampaikan pesan bahwa dirinya hanya manusia biasa. Meski terlihat ceria di muka publik, sebenarnya Isyana juga alami momen-momen depresi dalam hidupnya.

"Jadi, aku menceritakan tentang orang yang sudah ada di titik terendah, sudah enggak tahu harus apa. Namanya juga manusia, kita juga punya keterbatasan, kita melewati ups and downs. Gimana cara kita keluar dari keterpurukan tersebut dan bangkit lagi, nah caranya adalah kamu harus mengenali diri kamu lagi," pungkas Isyana. O abd/fie