Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

I Leave My Heart in Lebanon, Tak Sekadar Dokumenter

CUMI MOVIES & TV
I Leave My Heart in Lebanon, Tak Sekadar Dokumenter

Kisah pasukan TNI menjaga perdamaian di daerah konflik.

Kisah pasukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam kontingen perdamaian Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) di Lebanon diangkat ke layar lebar dalam film berjudul I Leave My Heart in Lebanon – Garuda 23.

Meski menceritakan tentara Indonesia yang mengemban tugas kemanusiaan, namun film garapan Benni Setiawan tersebut tak sekadar sebuah dokumenter. Ada kisah asmara juga mewarnainya.

lebanon-1.jpg

“Film ini bukan hanya menunjukkan kegiatan teknis dari pasukan perdamaian itu. Dalam film ini ada human interest, ada kisah hubungan dengan masyarakat setempat, sehingga timbul simpati di antara prajurit kita yang masih muda. Bisa-bisa saja jatuh cinta kepada gadis Lebanon,” ujar produser eksekutif TB Silalahi, dijumpai di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Selasa (21/6).

Menurut TB Silalahi, film adaptasi novelnya tersebut dibuat untuk menunjukkan pada bangsa Indonesia bahwa pasukan TNI tak hanya dibanggakan di dalam negeri, tapi juga di luar negeri.

lebanon-2.jpg

“Kita melihat TNI prestasinya selalu di dalam negeri saja, padahal prestasi TNI di luar negeri itu luar biasa. Hampir setiap pasukan Garuda yang ditempatkan di berbagai negara, selalu termasuk kontingen. Rakyat Indonesia tidak tahu itu,” tuturnya.

I Leave My Heart in Lebanon – Garuda 23 dibintangi oleh Rio Dewanto, Yama Carlos, Boris Bokir, dan aktris Lebanon, Jowy Khoury. Syuting akan dilakukan di Lebanon mulai Agustus mendatang. O fie

BACA JUGA, Pria Ini Keliling Dunia Ditemani Ayam Kesayangan!