Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Bayangkan Bilqis, Jurus Ayu Ting Ting Sukses Akting Nangis

CUMI MOVIES & TV
Bayangkan Bilqis, Jurus Ayu Ting Ting Sukses Akting Nangis

Baru dua kali main film, Ayu Ting Ting mendapat banyak tantangan. Seperti saat syuting film Arwah Tumbal Nyai, Ayu mengaku kesulitan lakukan adegan takut dan menangis. Untung saja Tyas Mirasih berikan triknya, yakni dengan cara mengingat putri semata wayangnya, Bilqis Khumairah Razak.

"Syuting waktu itu sampai jam 5.00 subuh, Ayu adegannya mesti nangis kangak nangis-nangis. Terus gue gini, 'Yu, nangis, yuk. Ingat anak deh di rumah, sama ingat ini sudah subuh, ngantuk,'" tutur Tyas di Depok, Jawa Barat, Minggu (25/11).

ayu-ting-ting.jpg

"Dia langsung nangis. Memang harus ada trigger-nya. Dia langsung cepat banget nangis. Pulang deh habis itu kita, kelar," sambungnya.

BACA JUGA, Bersanding di Pelaminan Lolita Agustine, Robby Purba dan Ayu Ting Ting Didoakan Berjodoh

Bukan hanya adegan nangis, Ayu juga kesulitan saat harus berakting kesurupan. Ia sampai menonton banyak film horor agar berhasil lakoni adegan tersebut.

"Kalau kesulitan sih banyak, apalagi saya tuh enggak pernah banget yang namanya teriak, ketakutan, dan lain-lain. Banyak tantangannya, terutama yang pada saat adegan kerasukan. Saya kan belum pernah, jadi sebelumnya memang disuruh nonton banyak referensi film yang kerasukan dan seram-seram," jelas Ayu.

ayu-ting-ting-1.jpg

Meski jam terbang Tyas di layar lebar sudah lebih tinggi dari Ayu, namun istri Raiden Soedjono itu menilai Ayu cukup baik dalam perankan karakternya di film.

"Yang gue lihat, Ayu juga memang ngebawa di setiap karakter dia baru, tapi dia mencoba. Effort-nya gue sangat menghargai sih, jadi kita yang kerja sama Ayu juga enggak ngerasa kesusahan. Ayu ngerti, dikasih tahu A, B, C, dia langsung paham, enggak harus sampai berkali-kali," tandas Tyas. O ian/fie