Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Dulu Ogah Nonton Sinetron Keluarga Cemara, Kini Ringgo Malah Perankan Abah

CUMI MOVIES & TV
Dulu Ogah Nonton Sinetron Keluarga Cemara, Kini Ringgo Malah Perankan Abah

Ringgo Agus Rahman perankan Abah di film Keluarga Cemara yang diangkat dari sinetron di era 1900-an berjudul sama. Kini bintangi filmnya, nyatanya dahulu Ringgo ogah menonton serialnya di layar kaca.

"Enggak, enggak nonton serialnya. Jadi gini, film itu ada ketika gue sudah dewasa, gue lagi bandel-bandelnya parah. Gue SMA gitu loh, lagi nyoba yang aneh-aneh," ungkap Ringgo di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

ringgo-agus-rahman-1.jpg

Ringgo bahkan sampai dipaksa-paksa oleh mendiang ibunya agar mau menonton sinetron yang diperankan oleh Adi Kurdi itu.

"Gimana sih, lo lagi bandel, sering ngumpul, cuma dengerin musik doang, tiba-tiba lo sama nyokap lo disuruh nonton Keluarga Cemara. Ngerti enggak sih, lo? Gue bukan anak kecil pada saat itu. Gue enggak nonton TV dari SMP, terus gue disuruh nonton (yang cerita) sisanya moral, gue mendingan nongkrong, merokok sama teman," tutur suami Sabai Morscheck itu.

BACA JUGA, Aktingnya Dibilang Standar, Ringgo Agus Rahman: Sama Kayak Muka Gue

Baru sekarang Ringgo sadar jika sinetron Keluarga Cemara sangat fenomenal pada masanya. Sinetron karya Arswendo Atmowiloto itu bahkan sangat melekat di hati masyarakat hingga saat ini.

ringgo-agus-rahman-4.jpg

"Memang gue enggak mengerti, emosi gue enggak jelas pada saat itu. Penginnya berontak melulu dari rumah, kabur-kaburan, di rumahnya jarang," ucapnya.

"Gue enggak pernah tahu apa efek Keluarga Cemara bagi rakyat Indonesia pada saat itu yang sampai segitunya. Gue enggak tahu ternyata pas setelah gue lihat, memang satu-satunya sinetron yang bisa dijadiin pengajaran moral ke orang-orang ya Keluarga Cemara," tutup Ringgo. O gun/fie