Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Perankan Sosok Blak-blakan, Arifin Putra Dilarang Salah Ngomong

CUMI MOVIES & TV
Perankan Sosok Blak-blakan, Arifin Putra Dilarang Salah Ngomong

Perankan karakter Andy Cooper yang jujur dan blak-blakan di film Hanum & Rangga (Faith and the City) cukup berisiko buat Arifin Putra. Pasalnya, dialognya banyak mengangkat isu sensitif yang tak boleh salah ucap. Arifin pun takut terkesan mengompor-ngompori.

"Ini kan unsur drama yang ada religinya, dan di sini sebagai karakter yang jujur dan blak-blakan mungkin ada beberapa kata yang kita harus hati-hati ngomongnya," ujar Arifin, ditemui di Thamrin, Jakarta Pusat.

hanum-&-rangga.jpg

"Di situ aku hati-hati menjaga bahwa yang aku omongin itu akurat, apalagi ngomongin isu SARA, dan lain-lain. Walaupun bikin film, tapi sebagai warga negara yang baik kita harus menjaga jangan jadi 'kompor'," sambungnya.

BACA JUGA, Sempat Hilang Kabar, Film Arifin Putra Batal Diproduksi?

Arifin sendiri mengaku tak suka dengan karakter Andy yang diperankannya. Namun, ia sadar harus profesional sebagai seorang aktor.

"Aku percaya dengan tulisan dari penulis novelnya, aku juga percaya dengan MD, dan percaya sama sutradaranya. Aku rasa ini hanya karakter, aku pribadi enggak setuju dengan apa yang karakter ini lakukan, tapi aku harus memerankan tantangannya di situ," jelas aktor ganteng kelahiran Jerman itu.

arifin-putra-2.jpg

Sosok Andy sendiri adalah pemimpin redaksi di sebuah televisi lokal di Amerika Serikat. Punya banyak pengalaman di dunia pertelevisian, hingga tak begitu sulit bagi Arifin untuk mendalami karakternya.

"Aku ambil inspirasi dari pengalaman aku di televisi. Kalau di situ memang dewa kita semua rating. Rating by today, minute per minute, jadi aku ambil acuan dari situ. Ceritanya berlaku rating tinggi, semua harus serba cepat," tandas Arifin. O gun/fie