Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Gantikan Abimana Aryasatya Perankan Sosok Rangga, Rio Dewanto Ngaku Terbebani

CUMI MOVIES & TV
Gantikan Abimana Aryasatya Perankan Sosok Rangga, Rio Dewanto Ngaku Terbebani

Abimana Aryasatya sudah lekat dengan sosok Rangga Almahendra yang diperankan lewat film 99 Cahaya di Langit Eropa dan sekuelnya, serta Bulan Terbelah di Langit Amerika dan sekuelnya. Setelah tampil di empat film, posisi Abimana kini digantikan Rio Dewanto lewat film Hanum & Rangga (Faith and the City).

Tak pelak, Rio pun merasa terbebani perankan karakter Rangga. Beruntung, sutradara Benny Setiawan meminta Rio bawakan karakter suami Hanum Salsabila Rais itu dengan caranya sendiri.

99-cahaya-di-langit-eropa-1.jpg

"Kalau ditanya beban, pasti ada. Saya nonton film 99 Cahaya (di Langit Eropa) dan Bulan Terbelah (di Langit Amerika). Waktu ditawarin saya tanya, apakah saya harus mengikuti karakter sebelumnya, apakah saya harus ketemu Mbak Hanum dan Mas Rangga, apakah saya harus nonton film sebelumnya," tutur Rio saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/11).

"Kata Mas Benny enggak perlu, cari karakter sendiri yang bisa disuguhkan ke masyarakat. Even, saya ketemu Mas Rangga dan Mbak Hanum baru malam ini. Jadi, memang kita ingin memberikan sesuatu yang baru," sambungnya.

BACA JUGA, Ratna Sarumpaet Sebar Hoax, Warganet Minta Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan Diselamatkan

Rupanya, film Hanum & Rangga (Faith and the City) adalah sebuah reboot, hingga tak perlu memakai aktor yang sama, begitupun karakternya tak harus seperti yang ada di film sebelumnya.

hanum-&-rangga-1.jpg

"Waktu kita ngobrol sama Rangga maunya apa, kita sepakat mau reboot, jadi enggak ada patokan kita ikuti sebelumnya. Kita lebih mau punya konsep, enggak ada hubungannya kalau belum nonton yang sebelumnya. Saya tidak merasa kita harus memanfaatkan pakai ini agar penontonnya banyak. Asal ceritanya kuat, enggak masalah. Niatnya reboot, jadi bebas," jelas produser Manoj Punjabi.

Jika pemeran Rangga diganti menjadi Rio, sosok Hanum tetap diperankan oleh Acha Septriasa, seperti di empat film sebelumnya. O gun/fie