Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

'Dilan 1990' Menang IMAA 2018, Brandon Salim Beri Sindiran Menohok

CUMI MOVIES & TV
'Dilan 1990' Menang IMAA 2018, Brandon Salim Beri Sindiran Menohok

Film Dilan 1990 berhasil menjadi Film Terfavorit di ajang Indonesian Movie Actors Awards (IMAA) 2018. Perankan sosok Beni di film tersebut, Brandon Salim menerima piala dan sampaikan pesan menohok sebagai sindiran untuk generasi nyinyir.

"Banyak anak muda yang suka komen, 'Wah, film Indonesia kok kayak gini, sih? Kurang bagus, sih?' Tapi kalau kita tanya balik, 'Memang terakhir kali lu ke bioskop, keluarin uang buat nonton film Indonesia, kapan?'" tutur Brandon di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (4/7).

brandon-salim-1.jpg

"Mereka langsung kayak enggak bisa jawab, 'Gue nonton film Indonesia paling streaming,'" sambungnya.

BACA JUGA, Dilan Tembus 5 Juta Penonton, Brandon Salim Bagi-bagi Sepatu

Brandon paling tak terima jika film Indonesia terus dikritik, sementara ditonton pun tidak. Padahal harga tiket film Indonesia lebih murah, namun penontonnya tak sebanyak film Hollywood.

"Jadi kalau kalian mau film Indonesia maju, kalian harus menjadi bagian itu, dan belilah tiket. Tiket itu murah banget loh, cuma 30 ribu," ujar putra Ferry Salim itu.

brandon-salim-3.jpg

Tak lupa, Brandon meminta generasi muda untuk menghargai film Indonesia dan para aktornya. Pasalnya, untuk membuat film berkualitas bukanlah perkara mudah.

"(Tiket) itu kalau di-compare dengan usaha kita dan modal yang ditanamkan kita untuk bermain film ini, enggak cuma modal materi, tapi juga modal waktu, itu besar sekali. Jadi, harus di-appreciate supaya film kita makin maju juga," tutup Brandon. O ian/fie