Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Hannah Al Rashid Jadi Jelek, MUA Singapura Butuh Waktu Berjam-jam

CUMI MOVIES & TV
Hannah Al Rashid Jadi Jelek, MUA Singapura Butuh Waktu Berjam-jam

Di film Buffalo Boys, Hannah Al Rashid berperan sebagai Adri yang tampilannya sangat jelek dan kotor. Untuk mengubah sosok Hannah yang cantik menjadi jelek kebangetan, didatangkan tim makeup artist (MUA) dari Singapura yang meriasnya selama berjam-jam agar benar-benar jelek.

"Dia (karakter Adri) mukanya penuh dengan kotoran, giginya hitam segala macam, dan memang dibantu banget sama tim makeup. Setiap hari proses makeup-nya sekitar 1-1,5 jam," ungkap Hannah saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (15/3).

hannah-al-rashid.jpg

"Bisa sekaligus ada lima orang yang bantuin makeup. Ada yang bikin gigi, ada yang bikin rambut, ada yang kotorin. Benar-benar dari ujung jari, sampai dada, muka, semuanya harus dikotorin dan prosesnya cukup lama," sambungnya.

BACA JUGA, Rambut Pendek, Hannah Al Rashid Tarawih Tanpa Gerah

Saking lamanya dirias jadi jelek, Hannah sempat merasa kesal dan ingin ambil jalan pintas saja. Sayangnya, tim MUA tak mengizinkannya.

"Sampai saya sempat bilang sama tim makeup artist dari Singapura. Saya bilang, 'Lu enggak mau gue guling-gulingan di lantai gitu biar kotor sekalian?'" tuturnya kocak.

hannah-al-rashid-2.jpg

Dari semua bagian tubuh yang harus diubah jadi jelek, yang paling sulit adalah menghitamkan gigi Hannah. Prosesnya sangat panjang dan harus dilakukan berulang-ulang.

"Yang paling ribet gigi karena setiap kali sebelum ditambahin harus per layer dan harus dikeringin dulu. Jadi, kayak sudah dipakain, terus bibirnya harus diginiin (dibuka paksa), terus dikasih kipas. Makin lama kan makin pudar juga, jadi harus ditambahin terus. Ditambahinnya dengan alkohol, jadi mulut selalu ngerasa alkohol, tapi enggak mabuk, sih," pungkas Hannah. O ian/fie