Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Biasa Dandan Ala Boneka Barbie, Billa Ngaku Sulit Jadi Robot

CUMI MOVIES & TV
Biasa Dandan Ala Boneka Barbie, Billa Ngaku Sulit Jadi Robot

Billa biasa dandan dan tampil dengan gaya lebay ala boneka Barbie. Namun saat dituntut untuk berperan sebagai robot di film Benyamin Biang Kerok, wanita berjulukan Barbie Cikarang mengaku kesulitan, meski gestur robot sepertinya tak jauh beda dengan boneka.

"Dibilang susah sih, ya lumayan, ya. Karena kalau robot itu kan berarti harus konsisten, konsisten sama kakunya," ujar Billa saat dijumpai di bilangan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (24/1).

barbie-cikarang-1.jpg

"Gimana seberapa kakunya, terus berapa banyak ngedipnya, jangka waktu ngedipnya berapa banyak, terus cara ngomongnya kayak gimana, terus arah mata memandang itu ke mana, itu harus tepat," sambungnya menjelaskan.

BACA JUGA, Tidak Hanya Barbie Cikarang, 5 Sosok Ini Juga Cantik Bak Boneka

Untuk mendalami aktingnya sebagai robot, Billa mengaku banyak belajar dari video YouTube. Ia mempelajari gerakan robot sampai mendetail.

"Observasi sebagai robot itu aku ngelihatnya dari YouTube, yang di luar negeri kan ada robot yang bentuknya kayak manusia. Gimana cara dia ngedipnya, terus gimana cara dia ngomongnya, gerakannya kayak gimana, jadi aku lebih ngelihat ke situ. Aku usahain gerakannya enggak terlalu kaku robot, tapi gesturnya kelihatan manusia juga," terangnya.

barbie-cikarang-2.jpg

Lucunya, Billa yang biasa berdandan menor ala Barbie mengaku ribet saat didandani ala robot. Menurutnya, riasan robot sangat tebal hingga dirinya kinclong sebadan-badan.

"Dan yang paling ribet menjadi robot adalah makeup-nya. Karena kan aku harus bersih mengkilap kayak porselen, jadi itu dari tangan sampai ke muka itu makeup tebal banget," tandas Billa. O gde/fie