Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Reza Lebih Mudah Perankan Habibie Ketimbang Benyamin?

CUMI MOVIES & TV
Reza Lebih Mudah Perankan Habibie Ketimbang Benyamin?

Reza Rahadian kembali bintangi film biopik, yang kali ini berperan sebagai mendiang Benyamin Sueb di film Benyamin Biang Kerok. Namun, sudah biasa perankan tokoh nyata, Reza butuh persiapan ekstra, yang bahkan lebih lama saat ia perankan BJ Habibie.

"Karakternya sendiri lumayan lama, satu bulan. Saya jarang bermain facial expression-nya sebesar itu. Jadi, ini PR tersendiri lagi untuk ngulik itu," jelas Reza saat ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (24/1).

reza-rahadian-5.jpg

Padahal, saat perankan Habibie di film Habibie & Ainun dan Rudy Habibie, Reza hanya butuh waktu seminggu sebagai persiapan. Sulitkah Reza mempersiapkan dirinya sebagai Benyamin?

"Saya bilang sama Mas Hanung (Bramantyo), kali ini saya enggak berani, nih. Dulu saya pernah ngerjain film biopik dengan persiapan satu minggu, which is Habibie ya waktu itu. Tapi, kalau Benyamin saya kayaknya dengan segala tuntutan, harus nyanyi, harus ini, harus itu, saya kayaknya enggak berani deh kalau persiapannya cuma satu atau dua minggu," tuturnya.

BACA JUGA, 5 Artis Muda dan Berbakat Ini Calon 'Pengganti' Reza Rahadian

Reza mengaku butuh waktu ekstra untuk membedah karakter komedian legendaris Betawi itu. Ia juga harus mendalami sosok Benyamin hingga benar-benar merasuk ke dalam dirinya.

reza-rahadian-3.jpg

"Jadi, minimal saya butuh waktu satu bulan untuk betul-betul bawa PR saya ke rumah. Saya kulik semuanya sampai saya bisa presentasiin balik ke Mas Hanung, dan waktu itu diberikan. Jadi, kita enggak kerja buru-buru," ujarnya.

"Jadi, ya cukup lah buat saya persiapan, untuk mencari karakter suara, cara ketawanya, cara dia aksi reaksi dengan sekitarnya," pungkas Reza. O gde/fie