Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

BCL Yakin Si Juki The Movie Bisa Geser Popularitas Upin & Ipin?

CUMI MOVIES & TV
BCL Yakin Si Juki The Movie Bisa Geser Popularitas Upin & Ipin?

Melibatkan banyak aktor papan atas Tanah Air, film kartun Si Juki The Movie diharapkan bisa jadi ikon di negeri sendiri. Bahkan, Bunga Citra Lestari (BCL) yang ikut mengisi suaranya, yakin film garapan Faza Meonk itu bisa bersaing dengan serial Upin & Ipin dari Malaysia, bahkan lebih populer.

"Saya rasa Si Juki bisa. Ini hasilnya luar biasa. Enggak usah kita punya ketakutan bersaing dengan luar. Kita bisa maju tanpa menyingkirkan. Itu akan terlihat," ujar BCL saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/12).

si-juki-1.jpg

Menurut istri Ashraf Sinclair ini, Si Juki The Movie menawarkan sesuatu yang berbeda dari sekadar hiburan. Banyak pesan moral yang bisa dipetik dari filmnya tersebut.

"Makanya, Juki ini dibuat karena karakternya berani beda. Banyak kalimat di film ini yang powerful. Dikemas dalam bentuk ringan, tapi itu penting. Jadi kita enggak merasa digurui," jelasnya.

BACA JUGA, Saat Rossa, BCL dan Isyana Sarasvati Bertemu, Ini yang Terjadi

Namun, bukan berarti BCL melarang anak-anak menonton film asing, termasuk Upin & Ipin. Hanya saja, penting untuk mengenalkan bahwa sineas lndonesia pun sudah bisa membuat film kartun yang tak kalah keren dari film luar.

si-juki-1.jpg

"Buat aku enggak masalah anak-anak punya ikon dari luar yang menjadi kegemaran. Aku rasa kita tidak perlu mempunyai target untuk anak Indonesia kembali tidak menyukai kartun luar dan suka sama produk Indonesia aja," paparnya.

"Justru, kartun Indonesia harus dibikin sebagus mungkin biar bisa menyaingi kualitas dari luar. Enggak masalah anak Indonesia punya banyak idola, asal jangan sampai sibuk mengidolakan dari luar," pungkas BCL. O gun/fie