Raih 13 Nominasi FFI 2017, Pengabdi Setan Pecahkan Rekor

SHARE THIS NEWS

1,320
Raih 13 Nominasi FFI 2017, Pengabdi Setan Pecahkan Rekor

Baru dua minggu tayang di bioskop, film Pengabdi Setan mendadak masuk menjadi nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Bukan hanya satu, film garapan Joko Anwar itu memecahkan rekor sebagai film horor yang memborong 13 nominasi sekaligus.

"Tiga belas nominasi FFI itu menurut saya suatu pencapaian yang sangat luar biasa sekali karena sejarahnya memang film Indonesia kan yang horor belum pernah masuk film terbaik, dan ini adalah nominasi terbanyak dari film horor sepanjang sejarah film Indonesia. Jadi, terlibat di sini merupakan kebanggaan buat saya," ujar Dimas Aditya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/10).

pengabdi-setan-1.jpg

Atas kesuksesan tersebut, ditambah lagi film Pengabdi Setan sudah menembus angka 2 juta penonton, maka Rapi Films menggelar syukuran dan potong tumpeng.

"Pengabdi Setan betul-betul mendapat dukungan dari banyak sekali pihak, termasuk teman-teman wartawan, terus pengguna sosial media juga sangat suportif banget. Tentunya, dari bioskop yang sangat membantu, betul-betul memberikan tempat buat kita bisa ditonton masyarakat," ujar Joko.