Rudy Habibie Sabet 2 Piala di Asia-Pacific Film Festival

SHARE THIS NEWS

851
Rudy Habibie Sabet 2 Piala di Asia-Pacific Film Festival

Film Rudy Habibie berhasil mengharumkan dunia perfilman Tanah Air. Di ajang bergengsi Asia-Pacific Film Festival ke-57 yang digelar di Phnom Penh, Kamboja, film sekuel Habibie & Ainun itu menyabet dua piala sekaligus.

Reza Rahadian dinobatkan sebagai Best Actor lewat akting memukaunya sebagai Bacharuddin Jusuf Habibie di film garapan Hanung Bramantyo itu.

rudy-habibie-3.jpg

“Ya saya sangat bersyukur mendapatkan apresiasi dari Asia-Pacific Film Festival lewat film yang merupakan salah satu yang menjadi momentum bersejarah sebenarnya dalam kehidupan saya dalam proses berkarier, berkarya, berkreatif,” ujar Reza di acaea syukuran kemenangannya yang digelar di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (8/8).

BACA JUGA, Reza Rahadian dan Maudy Ayunda Temani Obama di Casablanca

Sementara, piala lainnya berhasil dibawa pulang oleh Tya Subiakto, yang menang lewat kategori Best Music di film Rudy Habibie.

“Saya masih syok plus bahagia karena saya tidak pernah menyangka bahwa saya bisa meraih piala ini, Asia-Pacific Film Festival. Alhamdulillah, berkat kerja keras selama ini dan ternyata Allah meridai untuk mendapatkan ini. Dan alhamdulillah, ini juga kado untuk karier saya yang sekarang sudah 10 tahun dan ini juga kado untuk kemerdekaan Indonesia,” ucap Tya.

rudy-habibie-2.jpg

Tak ingin berbesar hati, Reza tak menganggap kemenangannya sebagai puncak kejayaannya sebagai aktor. Penghargaan itu malah membuatnya ingin terus menyempurnakan aktingnya.

“Kalau ditanya lebih daripada itu, tentang bagaimana saya menjalani ini ke depan, saya enggak tahu, saya enggak pernah memprediksi apa yang akan terjadi di depan, I don’t know how. Tapi, mungkin yang saya tahu pasti adalah ini akan selalu menjadi motor penggerak saya untuk memacu diri saya lebih baik ke depan, belajar lebih baik lagi, terus mengasah diri,” tandas Reza. O ian/fie