King Arthur Rugi Rp 2 T, Nggak Laku Gara-Gara David Beckham?

SHARE THIS NEWS

1,470
King Arthur Rugi Rp 2 T, Nggak Laku Gara-Gara David Beckham?

Penayangan film King Arthur: Legend of the Sword tak mendapat sambutan yang baik sampai-sampai mengalami kerugian hingga US$ 150 juta, atau setara Rp 2 triliun. Sebelumnya, ada kabar bahwa pecinta film malas menontonnya karena kehadiran David Beckham di film tersebut.

Tak adil juga jika menghakimi mantan pesepak bola tersebut dan menudingnya sebagai sebab anjloknya film di pasaran. Tentu banyak faktor yang menentukan laku atau tidaknya sebuah film.

king-arthur-3.jpg

Analis box office Jeff Bock menilai jika konsep film King Arthur: Legend of the Sword tak jelas. Film itu direncanakan pada tahun 2014, dengan proses syuting tahun 2015, namun baru tayang pada tahun 2017 ini.

BACA JUGA, King Arthur Kalah Lawan Para Guardians di Box Office

Ditambah lagi, film yang dibintangi Charlie Hunnam ini tak ditunjang promosi yang gencar. Selain itu, para kritikus film menghujaninya dengan penilaian negatif, yang bikin filmnya makin terpuruk lagi. Juga, kisah yang menceritakan King Arthur sudah sering diangkat dalam berbagai film.

king-arthur-2.jpg

Analis memperkirakan, jika King Arthur: Legend of the Sword masih beruntung mendapatkan laba, jumlahnya tak akan banyak. Maksimal, film tersebut akan untung sebesar US$ 145 juta (Rp 1,9 triliun), dengan biaya produksi US$ 175 juta (Rp 2,3 triliun) O fie/berbagai sumber